Otomotif

BMW Membuat Layar 8K 31 Inci untuk Mobilnya

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 11 Januari 2022
BMW Membuat Layar 8K 31 Inci untuk Mobilnya
Ide BMW adalah mengubah kendaraan menjadi ruang bioskop di atas roda. (Foto: SlashGear)

INTERIOR mobil keluaran BMW akan memiliki tampilan baru. BMW berencana memasang layar 8K sebesar 31 inci pada mobil keluarannya. Layar tersebut bernama Theatre Screen yang siap memaksimalkan pengalaman menonton seperti di home theatre.

Menurut laman Tech Radar, layar tersebut dapat dilipat di langit-langit dan bisa diturunkan saat sedang dibutuhkan, sehingga tidak akan mengganggu ketika ingin fokus berkendara. Layarnya juga sudah memiliki akses langsung ke platform Fire TV melalui 5G.

Baca Juga:

Mobil BMW M1 1980 Eks Paul Walker Dilelang, Intip Harganya

Theatre Screen menawarkan aspek rasio 32:9 yang super lebar. Rasio ini lebih besar dari layar laptop ThinkBook Plus Gen 3 milik Lenovo yang menawarkan aspek rasio 21:10.

Layar dilengkapi dengan fitur Smart TV yang disediakan oleh Amazon. (Tech Radar)

Selain itu, TV tersebut juga sudah terhubung ke sistem surround Bowers & Wilkins untuk menambah pengalaman multimedia yang imersif saat bepergian. Opsi Smart TV yang disediakan oleh Amazon dan memiliki sudut pandang yang sempurna juga termasuk fitur menarik lainnya pada layar ini.

Produsen mobil Jerman tersebut telah bekerjasama dengan Amazon untuk menambahkan platform Fire TV ke layar 8K tersebut. Melalui Fire TV, penumpang dapat menonton konten dari berbagai aplikasi, streaming musik, dan banyak lagi.

Baca Juga:

Jepang akan Produksi Mobil Terbang di 2023

Lalu bagi konsumen yang merasa khawatir tentang penskalaan pada format layar 32:9 yang sangat lebar, nantinya akan ada fitur zoom yang dapat menyesuaikan untuk menampilkan konten dalam format 16:9 atau 21:9. Ada juga pengaturan untuk penyesuaian kemiringan pada layar, agar pengalaman menonton saat dalam perjalanan menjadi semakin nyaman.

Memiliki resolusi layar 8K. (Foto: Tech Radar)

Agar praktis, BMW menambahkan panel pengendali yang terintegrasi ke dalam gagang pintu, sehingga penumpang tidak perlu khawatir tentang pengaturan volume atau sudut pandang. Lalu, video streaming dijamin tidak akan mengalami gangguan karena sudah memiliki koneksi 5G untuk mengatasi permasalahan jaringan.

Boleh dibilang inovasi mobil yang dilengkapi layar besar sedang tren. Tahun lalu Byton juga telah meluncurkan kendaraan listrik barunya yang memiliki layar sebesar 48 inci di dasbornya. Kemudian Mercedes-Benz EQS juga akan hadir dengan layar besar yang disebut perusahaan sebagai Hyperscreen, layar sentuh sebesar 56 inci. (frs)

Baca Juga:

Hyundai Bantu Apple Produksi Mobil?

#Otomotif #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan