BMW M3 E30 Paul Walker Terjual Seharga Rp2,2 Miliar Usianya hampir menginjak 30 tahun (Foto: hypebeast)

NAMPAKNYA tidak semua BMW koleksi kesayangan milik bintang Fast & Furious, Paul Walker, mampu menembus tahap pelelangan. Reserve Auto Group baru saja menemukan BMW M3 Seri 3 1991 yang kondisinya mirip dengan unit asli, yang dimiliki oleh aktor mendiang Paul Walker. Unit tersebut telah terjual dengan harga mengesankan, yaitu sektiar Rp2,2 miliar.

Melansir laman Hypebae, berbagai seri M3 E30 milik BMW umumnya memiliki patokan harga yang bervariasi, mulai dibandrol dari Rp450 juta hingga Rp1 miliar lebih.

Baca juga:

Mengenal 5 Mobil Tercepat Jalan Raya Saat Ini

1
Umumnya dipatok dengan harga yang bervariasi (Foto: topgear)

Namun, untuk tipe-tipe favorit yang sering menjadi incaran banyak pencinta mobil ikonik, harga yang ditawarkan bisa sangat fantastis mencapai lebih dari Rp1,5 miliar. Namun, ini dengan catatan jika unit masih dalam kondisi sangat prima dengan jarak tempuh yang rendah.

Mobil istimewa ini memiliki nilai tambah yang jelas memikat, yaitu eks pemiliknya seorang yang sangat terkenal. Juga sebenarnya dijual oleh Walker sendiri beberapa bulan sebelum kematiannya yang tragis pada bulan November 2013.

Baca juga:

Beberapa Balapan Mobil Vintage Paling Ikonik di Dunia

2
Sejarah perjalanannya yang relatif rendah (Foto: thedrive)

Mobil ini masih mempertahankan keaslian sebagian besar perangkat keras dan fungsionalitasnya. Namun, mobil ini juga memiliki sejarah perjalanan yang rendah, yakni 21.243 kilometer. Bisa dibuktikan pada angka yang tertera pada odometer dashboard.

Jangan lupa usianya yang hampir menginjak umur 30 tahun dan status spesialnya yang sering dikendarai oleh Walker sendiri. Pekerjaan cat dan interior pabrik sama-sama dalam kondisi sangat baik.

Saat ini, pada mobil masih terpasang roda Evo 16 inci dan lampu depan BMW OEM Hella Eropa. Ia hadir dengan roda pabrikan dan lampu depan jika pemiliknya menginginkan tampilan yang tidak berubah. (lgi)

Baca juga:

Jos! VW Combi Model ‘Jadul’ Tenaga Listrik

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH