BMW Bisa Dikendalikan lewat iPhone

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 25 Juni 2021
BMW Bisa Dikendalikan lewat iPhone
(Foto 1) Hanya berlaku di beberapa tipe BMW saja. (Foto: The Verge)

APPLE memiliki inovasi teknologi terbarunya dalam meningkatkan fungsi kunci digital baru. Kunci digital ini akan terkoneksi dengan pemiliki iPhone sehingga dengan menyentuh mobil, pintu akan terbuka sendiri.

Melansir laman The Verge, Apple ternyata menjalin kerja sama dengan BMW untuk menghadirkan kunci digital. Fitur ini merupakan bagian dari iOS 14 yang baru saja dirilis dan menggunakan teknologi komunikasi jarak dekat (NFC). NFC memungkinkan pengguna untuk mengetuk telepon mereka di dekat pegangan pintu agar bisa membuka kunci mobil. Tidak hanya iPhone, kunci digital ini juga berlaku untuk Apple Watch.

Baca juga:

Skuter Listrik Ramah Perkotaan dari BMW

BMW bisa Dikendalikan lewat iPhone
Akan memulai produksi di 1 Juli 2020. (Foto: CNET)

Untuk mengoperasikannya, pengguna harus menggunakan fitur Carkey di iPhone atau Apple Watch. Fitur ini juga memerlukan si pengguna perangkat melakukan keamanan esktra. Biasanya di dalam atau sekitar pegangan pintu mobil.

Setelah itu, pengguna hanya tinggal memegang perangkat Apple kemudian dekatkan dengan sistem NFC yang ada di mobil. Pengguna tidak akan diminta untuk mengonfirmasi identitas dengan Face ID atau kode sandi, tetapi kamu dapat mematikan dengan yang disebut “Mode Eskpres” untuk keamanan tambahan. Fitur ini juga berlaku untuk iOS 13.

Jika pengguna ingin membagikan kunci mobil, mereka dapat melakukannya lewat aplikasi Pesan. Perangkat ini juga bisa digunakan lebih jauh, seperti membatasi akselerasi, kecepatan tinggi, dan volume stereo. Apple mengatakan kunci mobil digital ini tidak menggunakan jaringan internet. Ia juga menjanjikan keamanan dan bisa bertahan selama lima jam setelah iPhone dimatikan karena kehabisan baterai.

Baca juga:

Joaquin Phoenix Jadi Gila Betulan Karena Jadi Joker

BMW bisa Dikendalikan lewat iPhone
BMW menjadi mobil pertama yang menggunakan Apple CarKey. (Foto: BMW)

BMW menjadi mobil pertama yang menawarkan Apple CarKey. Fitur ini akan tersedia di 2021 untuk seri BMW 2021 mulai 1 Juli tahun ini di 45 negara. Seri tersebut adalah model 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, X5, X6, X7, X5M, X6M dan Z4. Apple juga mengonfirmasi mereka sedang mengerjakan kunci digital generasi berikutnya yang menggunakan teknologi Ultra Wideband untuk kesadaran spasial yang disampaikan melalui chip U1.

Nantinya, pengguna dapat membuka mobil tanpa terlebih dahulu mengeluarkan iPhone dari saku atau tas mereka. (and)

Baca juga:

BMW Group Berhasil Jual 2.565 Mobil Premium di 2020

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan