BMKG Tampik Informasi Badai Dahsyat di Wilayah Jabodetabek Besok

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 27 Desember 2022
BMKG Tampik Informasi Badai Dahsyat di Wilayah Jabodetabek Besok
Tangkapan layar Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Selasa (27/12/2022). (ANTARA/ Zubi Mahrofi)

MerahPutih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meluruskan informasi soal bakal ada badai dahsyat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada Rabu, 28 Desember 2022 besok.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto menyebut, merujuk dari berbagai parameter, fenomena alam tersebut diperkirakan tidak akan terjadi.

"Prakiraan cuaca pada 28 Desember 2022 pada umumnya adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, namun bukan badai," ujar Guswanto, Rabu (27/12).

Baca Juga:

Tragedi Itaewon Jangan Sampai Terjadi saat Perayaan Malam Tahun Baru

Atas prakiraan cuaca tersebut, ia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan terus memperbaharui informasi melalui kanal-kanal resmi BMKG.

Kendati begitu, Guswanto tetap mengimbau kewaspadaan masyarakat dengan segala potensi bencana hidrometeorologi di penghujung tahun.

"BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai dampak dari potensi cuaca ekstrem ini yaitu adanya potensi bencana hidrometeorologis," kata dia.

Baca Juga:

Pj DKI 1 Larang ASN Pelayanan Langsung WFH saat Cuaca Buruk

Menurut dia, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bahkan sangat lebat masih berpotensi terjadi hingga awal Januari 2023.

Guswanto mengatakan, peningkatan curah hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat berpotensi terjadi pada tanggal 30 Desember 2022.

Sebelumnya diberitakan, salah satu peneliti memaparkan potensi hujan ekstrem hingga badai dahsyat terjadi pada 28 Desember 2022. Hal itu membuat sejumlah masyarakat khawatir akan bencana tersebut. (Asp)

Baca Juga:

Polisi Bersiaga di Sejumlah Tempat Keramaian Malam Pergantian Tahun

#BMKG #Cuaca Buruk
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan