BMKG Sebut Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Senin Malam hingga Selasa Dini Hari Sejumlah pengendara motor menerobos banjir di Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (23/2/2020). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.

MerahPutih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah DKI Jakarta berpotensi kembali diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir pada Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) dini hari WIB.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam menjelang dini hari," demikian dilansir dari laman bmkg.go.id.

Baca Juga

Atasi Banjir Bang Ancah Saran Pemprov DKI Pantau Saluran dan Drainase Sampai Maret

Sedangkan pada siang hari,sebagaimana dilansir Antara, BMKG memperkirakan hujan lokal di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan cuaca berawan di wilayah Jakarta lainnya.

Kondisi ruang radiologi di RSCM pascagenangan surut, Minggu (23/2/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)
Kondisi ruang radiologi di RSCM pascagenangan surut, Minggu (23/2/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Untuk suhu rata-rata selama hujan mengguyur Jakarta diperkirakan berada di kisaran 24-29 derajat Celcius dengan kelembapan di antara 75-100 persen.

Baca Juga

Sejumlah Alat di Ruang Radiologi dan Radioterapi RSCM Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Senin dini hari hingga Senin pagi telah menyebabkan banjir di sejumlah titik dan menggenangi sejumlah jalan hingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Pada Ahad (23/2), sejumlah pengendara motor bahkan terpaksa melintasi Tol Cempaka Putih lantaran ketinggian air yang menggenangi kawasan Cempaka Putih tidak mungkin dilalui kendaraan roda dua. (*)

Baca Juga

Cegah Jatuh Korban, PLN Matikan Listrik di Sejumlah Jakarta yang Terdampak Banjir


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH