BMKG Proyeksikan Hujan Bakal Guyur Lampung

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 09 Agustus 2017
BMKG Proyeksikan Hujan Bakal Guyur Lampung
Citra satelit Himawari (Foto: bmkg.go.id)

MerahPutih.Com - BMKG prediksikan hujan akan mengguyur sejumlah wilayah di Lampung hari ini dan esok. Meski demikian, tidak perlu cemas karena tidak ada cuaca ekstrim selama dua hari ke depan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan prakiraan cuaca di Provinsi Lampung cerah berawan dan berpotensi hujan di sejumlah daerah pada Rabu hingga Kamis (10/8) pagi dan tidak ada peringatan kondisi cuaca buruk.

Menurut BMKG, seperti disampaikan petugas Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Rabu, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group dan media sosial Facebook atau bisa diakses langsung via website: www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum umum Provinsi Lampung berlaku 9 Agustus pukul 07.00 WIB hingga 10 Agustus 2017 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah timur hingga barat dengan kecepatan antara 3-15 knot (9-25 km/jam). Jarak pandang berkisar 4-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23-34 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) suhu udara berkisar antara 17-30 derajat Celsius.

Kelembaban udara secara umum berkisar antara 54-94 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) kelembaban udara berkisar antara 65-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung diprakirakan pagi hari diprakirakan cerah berawan hingga berawan. Siang hari berpotensi hujan di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Malam hari berpotensi hujan di wilayah Kabupaten Tulangbawang, Mesuji, Tulangbawang Barat, dan Pesisir Barat. Dini hari berpotensi hujan di wilayah Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus, Pringsewu, Lampung Barat, Lampung Timur, dan Pesisir Barat.(*)

Sumber: ANTARA

#Bandar Lampung #BMKG #Prakiraan Cuaca #Hujan Deras
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan