BMKG Prediksi Hujan Ringan Saat Tes Pramusim MotoGP Mandalika

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 11 Februari 2022
BMKG Prediksi Hujan Ringan Saat Tes Pramusim MotoGP Mandalika
Foto udara tikungan ke-10 Pertamina Mandalika International Street Circuit jelang tes pramusim MotoGP di KEK Mandalika, Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/2/2022). ANTARA FOTO/

MerahPutih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi terjadi hujan ringan hingga sedang selama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Selama tiga hari ke depan cuaca pada umumnya cerah berawan-hujan ringan hingga sedang," kata Prakirawan Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Gede Dedy Krisnawan dalam keterangan tertulisnya di Praya, Jumat (11/2).

Baca Juga:

Drone Dilarang Terbang di Sekitar Sirkuit Mandalika

BMKG memperkirakan cuaca pada tanggal 11 Februari pagi hari cerah berawan-berawan, siang hari berawan-hujan sedang, malam hari berawan- hujan ringan dan pada dini hari cuaca berawan.

Selanjutnya pada tanggal 12 Februari cuaca pada pagi hari yakni cerah berawan-berawan, siang hari berawan - hujan ringan, malam hari berawan- hujan sedang dan dini hari berawan.

Hujan di lombok tengah mandalika
Hujan yang terjadi di Lombok Tengah (ANTARA/Akhyar)

"Pada tanggal 13 Februari cuaca pada pagi hari cerah berawan-berawan, siang hari hujan ringan-hujan Lebar, malam hari berawan- hujan sedang dan caca pada dini hari cerah berawan-berawan," tuturnya dikutip Antara.

Baca Juga:

MotoGP Mandalika Pakai Nama Pertamina Grand Prix of Indonesia

BMKG juga mengimbau warga untuk waspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu. "Potensi hujan terjadi pada siang hingga dini hari," ujar Zainuddin.

Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok telah siap digunakan untuk balapan tes pramusim MotoGP mulai tanggal 11-13 Februari 2022. Dimana sebelumnya para pebalap MotoGP melakukan tes pramusim di Sirkuit Sepang Malaysia.

Para pebalap akan melintasi Sirkuit Mandalika yang memiliki 17 tikungan dengan pajang lintasan 4,3 kilometer mulai pukul 09:00 wita hingga 17:00 Wita selama tiga hari. (*)

Baca Juga:

MotoGP Mandalika Jadi Sarana Promosi Efektif Menambah Daya Tarik Indonesia

#Sirkuit Mandalika
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan