BMKG Prakirakan Lima Wilayah DKI Dilanda Hujan Disertai Petir Ilustrasi. (pixabay.com)

Merahputih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan dan disertai petir, Kamis (13/8).

Hujan diperkirakan melanda lima wilayah di DKI Jakarta, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Baca Juga

Geram Pendataan Bansos Semrawut, Ketua MPR Tegur Pemerintah

BMKG bahkan menyampaikan peringatan dini untuk warga Jakarta Selatan agar berhati-hati karena hujan di kawasan tersebut disertai angin kencang dan petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel pada sore hari," demikian peringatan dini di laman bmkg.go.id.

Sedangkan untuk wilayah Kepulauan Seribu sedikit berbeda dari wilayah kota karena diperkirakan memiliki cuaca cerah berawan pada siang hari ini.

Hujan

Hujan diperkirakan terus berlanjut hingga malam hari di dua wilayah, yaitu Jakarta Barat dan Jakarta Selatan dengan intensitas ringan. Sedangkan untuk wilayah lainnya diperkirakan akan mengalami cuaca berawan di malam hari.

Suhu rata-rata sepanjang hari ini di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 24 hingga 32 derajat Celsius.

Dengan rincian Jakarta Barat 24-33 Celsius, Jakarta Pusat 24-32 Celsius, Jakarta Selatan 24-33, Jakarta Timur 24-33 Celcius, Jakarta Utara 24- 32 Celcius dan Kepulauan Seribu 26 -30 Celcius.

Baca Juga

Ketika Semua Harus Memulai Fase “New Normal” Hadapi COVID-19

Sedangkan untuk tingkat kelembaban udara pada hari ini berada di kisaran 75-95 persen.

Dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 65-95 persen, Jakarta Pusat 75-95 persen, Jakarta Selatan 70-95 persen, Jakarta Timur 70-95 persen, Jakarta Utara 75-95 persen, dan Kepulauan Seribu 80-95 persen. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH