BMKG Prakirakan Jakarta Diguyur Hujan pada Selasa Siang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 08 Maret 2022
BMKG Prakirakan Jakarta Diguyur Hujan pada Selasa Siang
Jalanan di Ibu Kota Jakarta. (Foto: MP/Dicke Prasetia)

MerahPutih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa beberapa wilayah di Ibu Kota, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan berkabut pada Selasa (8/3) pagi.

Tiga wilayah lainnya di Jakarta, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu di waktu yang sama diperkirakan berawan.

Beranjak siang hari, hujan ringan mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Baca Juga:

Megawati: Basarnas, BMKG, dan BNPB Adalah The Three Musketeers

Dikutip Antara, hujan ringan juga masih terjadi pada malam hari di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara empat wilayah administratif lainnya diprediksi berawan.

Pada Rabu (9/3) dini hari, hujan ringan diprakirakan hanya membasahi tiga wilayah, yakni Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, sedangkan wilayah lainnya berawan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi terjadinya hujan disertai kilat atau petir, dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

Peringatan serupa juga ditujukan untuk wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat pada Rabu (9/3) dini hari.

Baca Juga:

BMKG Bongkar Miskonsepsi Polusi Udara Picu Gelombang Omicron di DKI

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 23-32 derajat Celsius, yakni Jakarta Barat (23-32 derajat), Jakarta Pusat (24-32 derajat), Jakarta Selatan (23-32 derajat), Jakarta Timur (23-32 derajat), Jakarta Utara (24-32 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-32 derajat).

Sementara perkiraan kelembaban udara terendah mencapai 70 persen di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan tertinggi 100 persen hampir di seluruh wilayah, kecuali Kepulauan Seribu. (*)

Baca Juga:

BMKG Prediksi Hujan Ringan Saat Tes Pramusim MotoGP Mandalika

#BMKG #Prakiraan Cuaca #Cuaca Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan