BMKG Perkirakan Jakarta Diguyur Hujan Rabu Siang

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 12 Februari 2020
BMKG Perkirakan Jakarta Diguyur Hujan Rabu Siang
Ilustrasi hujan. Foto: Pixabay

MerahPutih.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas bervariasi pada Rabu (12/2) siang.

Dikutip dari laman resmi BMKG, hujan lokal diprediksi terjadi pada siang hari di Jakarta Selatan, hujan ringan di Jakarta Utara, sementara hujan sedang terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur, namun Kepulauan Seribu berawan.

Baca Juga

Ini Daerah di Yogyakarta yang Diprediksi Kena Cuaca Ekstrem

Pada pagi hari, sebagian besar berawan, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu, sementara hujan ringan terjadi di dua wilayah, yakni Jakarta Timur dan Jakarta Utara pada pagi hari.

Pada malam hari, sebagaimana dilansir Antara, seluruh wilayah Jakarta juga diprediksi berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang mengalami hujan lokal.

Hujan
Ilustrasi hujan. Foto: PIxabay

Demikian juga, pada Kamis (13/2), mayoritas wilayah di Jakarta berawan dan cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang masih dilanda hujan lokal.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat Celcius, yakni Jakarta Barat (24-32 derajat), Jakarta Pusat (25-32 derajat), Jakarta Selatan (24-31 derajat), Jakarta Timur (24-31 derajat), Jakarta Utara (25-32 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-31 derajat).

Baca Juga

BNPB Imbau Warga Jabodetabek Waspadai Cuaca Ekstrem Hingga Februari

Sementara perkiraan kelembaban udara terendah mencapai 80 persen, seperti di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, dan tertinggi 100 persen di wilayah yang sama dengan kecepatan angin berkisar antara 10 kilometer/jam. (*)

#BMKG #Hujan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan