BMKG Perkirakan Dua Wilayah DKI Hujan Disertai Petir Pada Siang Hari

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 12 Januari 2022
BMKG Perkirakan Dua Wilayah DKI Hujan Disertai Petir Pada Siang Hari
Ilustrasi - Cahaya petir berpendar di langit di Jakarta. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama/aa

MerahPutih.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan petir disertai angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, Rabu.

Dikutip dari laman resminya, BMKG menjelaskan bahwa potensi hujan petir disertai angin kencang itu diperkirakan terjadi pada siang dan malam hari.

Baca Juga:

Hujan Meteor Geminid, Fenomena Langit Terbaik di Akhir 2021

Pada pagi hari, cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan cerah berawan.

Sedangkan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan berawan.

Baca Juga:

Kenali Bahaya Menggunakan Lampu Hazard saat Hujan

Kemudian siang hari, cuaca berubah di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diperkirakan hujan petir, kemudian Jakarta Barat dan Jakarta Pusat hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan dua wilayah lain yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu tetap berawan. Memasuki malam hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta diperkirakan akan berawan.

Kemudian saat dini hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta diperkirakan hujan ringan. Sementara itu, suhu udara di DKI Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 23 derajat hingga maksimum 32 derajat celcius.

Baca Juga:

Sebagian Wilayah DKI Diperkirakan Diguyur Hujan pada Selasa Siang

Sedangkan tingkat kelembaban udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 70 hingga maksimum 100 persen. (Asp)

#BMKG #Hujan Deras #Hujan Dan Petir
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan