BMKG: Musim Hujan di Jakarta Mundur dari Sebelumnya BMKG memperkirakan musim hujan di Ibu Kota mundur. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Kepala Bidang Prediksi dan Peringatan Cuaca Dini BMKG Miming Saepudin mengatakan, prakiraan musim hujan di DKI Jakarta tahun ini mundur dari tahun-tahun sebelumnya.

Lanjut Miming, di mana pada tahun-tahun sebelumnya, kawasan Ibu Kota telah diguyur hujan sejak memasuki bulan Oktober per tiap tahunnya.

Baca Juga:

Yuk Ikuti Tips Traveling Saat Memasuki Musim Hujan

"Jadi kondisi ini memang secara umum agak mudur dibandingkan dengan yang normalnya. Tadi awalnya kisaran Oktober itu sudah mulai banyak hujan," imbuh Miming di Jakarta, Jumat (25/10).

BMKG memperkirakan musim hujan di Ibu Kota mundur. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)
BMKG memperkirakan musim hujan di Ibu Kota mundur. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Miming pun menyampaikan kawasan DKI Jakarta bakal diguyur hujan dengan prediksi berada pada akhir November 2019.

"Jadi secara khusus wilayah DKI Jakarta kita perhatikan itu ada di kisaran antara November akhir atau awal Desember," jelasnya.

Lebih lanjut, Miming menuturkan, BMKH memprediksi suhu panas ekstrem akan melanda Jakarta pada sepekan ke depan dengan intensitas suhu cukup tinggi berkisar diangka 38 derajat celcius.

Baca Juga:

BMKG: Bogor Belum Masuk Musim Hujan

"Kemungkinan untuk potensi suhu antara kisaran maksimum antara 38 derajat celcius masih memugkinkan untuk kondisi seminggu ke depan.

BMKG memperkirakan musim hujan di Ibu Kota mundur. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Pantauan situs bmkg.co.id pukul 12.15 WIB, suhu panas tertinggi untuk kawasan Jakarta berkisar diangka 34 derajat celcius yang berada pada wilayah, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Untuk kawasan Jakarta Utara tercatat suhu mencapai 33 derajat celcius dan unutk kawasan Kepulauan Seribu berkiasr diangka 31 derajat celcius. (Asp)

Baca Juga:

BMKG Prakirakan Sebagian Jakarta Hujan Lokal


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH