BMKG: Jakarta Diperkirakan Hujan Disertai Petir Kamis Siang Ilustrasi hujan. (pixabay.com)

MerahPutih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut, beberapa kawasan di Jakarta akan dilanda hujan petir disertai dengan angin kencang pada Kamis (2/1).

BMKG menyebut, potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

Baca Juga

BMKG: Cuaca Ekstrem dan Hujan Lebat Diprediksi Landa Indonesia Sepekan ke Depan

Dalam catatan BMKG, Jakarta selatan akan dilanda hujan petir pada siang hari, dan cuaca akan mulai mereda dengan kondisi berawan sejak malam hingga dini hari nanti dengan potensi suhu antar 23-32 derajat celsius dengan kelembaban antara 75-100 persen.

Selanjutnya kawasan Jakarta Timur, cuaca di sana juga diprediksi akan berpotensi sama dengan Jakarta Selatan.

ilustrasi hujan (Foto Antara/Jessica Helena Wuysang)
ilustrasi hujan (Foto Antara/Jessica Helena Wuysang)

Kemudian di Jakarta Barat, hujan lokal diprediksi akan terjadi antara siang hingga sore hari nanti. Nanti saat malam hari cuaca hanya akan berawan dan hujan ringan akan terjadi pada dini harinya.

Baca Juga

Demi Keamanan, PLN Padamkan Sejumlah Listrik saat Banjir

Sementara untuk suhu berada di kisaran 24-23 derajat celsius dengan tingkat kelembaban antara 80-100 persen.

Cuaca di Jakarta Pusat diprediksi akan sama dengan potensi cuaca di kawasan Jakarta Barat dengan tingkat suhu, sementara untuk tingkat kelembabannya antara 80-95 persen.

Selanjutnya untuk kawasan Jakarta Utara, potensi cuaca untuk siang hari akan berawan hingga malam harinya. Sementara saat dini harinya nanti berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Dan untuk tingkat suhu berada di antara 24-32 derajat celsius dengan potensi kelembaban di antara 80-95 persen.

Baca Juga

Ini Lokasi Posko Kesehatan yang Disiagakan Pemprov DKI

Sementara di kawasan Kepulauan Seribu, cuaca juga diprediksi tidak terlalu bersahabat. Dimana untuk siang harinya akan berawan dan hujan diperkirakan akan turun di malam hari dan intensitasnya akan meningkat di dini hari nanti. Kemudian untuk potensi suhunya antara 25-30 derajat celsius dengan tingkat kelembaban antara 80-95 persen. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH