BMKG Imbau Masyarakat Jakarta Waspada Hujan Lebat Disertai Petir ilustrasi hujan (Foto Antara/Jessica Helena Wuysang)

Merahputih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (9/1) sore hingga malam.

"Waspada potensi hujan disertai petir atau kilat dengan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG di laman resminya seperti dilihat merahputih.com rabu (9/1).

BMKG juga menyebutkan sebagian besar wilayah Ibu Kota Jakarta diprakirakan akan dilanda hujan lokal di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu menjelang Rabu siang.

Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Daerah lainnya seperti Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksikan akan cerah berawan dengan tingkat suhu temparatur 24 derajat celcius-33 derajat celcius dan tingkat kelembaban mencapai 75 persen hingga 95 persen.

Sementara Kepulauan Seribu diprediksi akan jadi wilayah dengan tingkat kelembaban paling tinggi yaitu mencapai 85 hingga 95 persen. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH