BMI Bekasi Laporkan Distributor Gas terkait Ujaran Kebencian Ilustrasi ujaran kebencian. Foto: NU

MerahPutih.com - Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melaporkan Ahmad Shobirin ke Polres Metro Bekasi. Pelaku yang berprofesi sebagai distributor gas dilaporkan terkait ujaran kebencian yang dilakukan melalui akun sosial media.

"Ini langsung ditindaklanjuti oleh kepolisian yang tertulis pada Nomor: LP/024/013-SPKT/I/2018/Restro Bekasi," kata Ketua BMI Kabupaten Bekasi, Anwar di Polres Metro Bekasi, Sabtu (13/1) seperti dikutip Antara.

Anwar menjelaskan, dalam ujaran tersebut, pelaku mengatakan 'cuma orang Islam yang bego yang masih bertahan di PDI-Perjuangan dan Siapapun Calonnya yang penting bukan dari Banteng gila dan Partai Islam lainnya'. Postingan pelaku tersebut diunggah pada Sabtu sekitar pukul 11.15 WIB.

Kader BMI melacak Ahmad Shobirin yang tinggal di Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi. Untuk menghindari amuk massa, Ahmad Shobirin diamankan Ketua DPC PDI Perjuangan Suleman ke Polres Metro Bekasi.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito mengatakan Ahmad Shobirin sedang menjalani pemeriksaan. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH