Blusukan ke Kampung Sangkrah, Gibran Bagikan Beras dan Didoakan jadi Wapres

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 31 Oktober 2023
Blusukan ke Kampung Sangkrah, Gibran Bagikan Beras dan Didoakan jadi Wapres
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka blusukan di kampung zona merah kemiskinan di Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah, Selasa (31/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka blusukan ke kampung zona merah kemiskinan di Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah, Selasa (31/10).

Gibran tiba di lokasi untuk meninjau hasil rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan CSR perusahaan swasta. Suami Selvi Ananda ini menyambangi satu per satu rumah warga yang mendapatkan bantuan RTLH.

Baca Juga

PDIP Sebut Gibran Terlalu Dini jadi Cawapres, Prabowo: Rakyat yang Menilai

Kedatangan Gibran dimanfaatkan warga berkeluh kesah terkait harga sembako mahal, tidak mendapatkan bantuan program kemiskinan dari Pemkot, dan lainnya.

Kemudian Gibran memerintahkan sopir dinasnya menurunkan ratusan beras kemasan 5 kg dari mobil dinas plat merah AD 1 A untuk dibagikan warga. Sementara ajudan Gibran membantu membagikan buku tulis dan susu kotak pada anak-anak.

"Alhamdulilah, dapat beras 5 kg, mumpung harganya sedang mahal. Saya doakan jadi wapres. Alhamdulilah," ujar Anisa pada MerahPutih.com.

Baca Juga

PDIP Sedih Ditinggal Jokowi-Gibran, Prabowo: Banyak Kader Saya Diambil Pihak Lain

Gibran mengatakan Pemkot Solo tidak mampu sendiri menyelesaikan RTLH sampai 2024.

Menurutnya, untuk Kelurahan Sangkrah paling banyak RTLH sehingga harus dibantu dana CSR.

"Pokoknya keroyokan bantuan swasta dan APBD. Terima kasih juga doanya (jadi wapres). Semoga bantuannya bermanfaat," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga

Ma'ruf Amin Ajak Makan Bareng 3 Cawapres Besok, Gibran: Saya Tidak Tahu

#Gibran Rakabuming #Kota Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan