Blur Siap Merilis Dua Film di 2024

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 12 Februari 2024
Blur Siap Merilis Dua Film di 2024
Blur akan rilis dua film dokumenter sekaligus. (Foto: Dok/Blur)

MerahPutih.com – Unit britpop legendaris Blur bersiap merilis film dokumenter dan film konser terbaru yang menggambarkan reuni besar mereka di 2023.

Dilaporkan Screen Daily, Sabtu (10/2), perusahaan penjualan dan distribusi asal Inggris bernama Altitude, telah menambahkan dua judul film yang akan dirilis ke dalam daftar European Film Market (EFM). Kedua proyek tersebut akan diluncurkan di bioskop-bioskop yang berada di Inggris dan Irlandia akhir 2024.

Baca juga:

Blur Reuni Setelah Tidur Panjang Selama 8 Tahun

“Film pertama adalah film dokumenter panjang yang menceritakan tentang kembalinya band Britpop ini, yang mana Damon Albarn dkk. merekam dan merilis album pertama mereka dalam delapan tahun terakhir, The Ballad Of Darren,” tulis pihak Altitude.

Baca juga:

Dokumenter Bon Jovi Segera Hadir di April 2024

Selain itu, Blur juga memainkan dua pertunjukan utama di Stadion Wembley London pada musim panas 2023. Momen-momen bersejarah dan emosional ini akan diabadikan dalam sebuah film konser yang akan datang berjudul Blur: Live At Wembley Stadium.

Kedua film ini disutradarai oleh Toby L dan diproduseri oleh Josh Connolly melalui perusahaan produksi Inggris, Up The Game, yang sebelumnya pernah menggarap film Liam Gallagher: Knebworth 22, Olivia Rodrigo: Sour Prom, hingga Foals: Rip Up The Road.

L menyutradarai kedua judul yang disebutkan di atas, dan menyutradarai visual untuk single 2023 Blur St. Charles Square dan video penampilan Albarn Polaris. (Far)

Baca juga:

'The Greatest Night in Pop', Dokumenter di Balik Lagu 'We Are The World'

#Musik #Film Dokumenter
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan