'Bloodsucking Darkness' Diadaptasi jadi Film Live Action

P Suryo RP Suryo R - Senin, 03 April 2023
'Bloodsucking Darkness' Diadaptasi jadi Film Live Action
Jeff Howard, yang dikenal dengan karyanya seperti Oculus, The Haunting of Hill House dan Resident Evil, akan menjadi produser eksekutif dan penulis skenario. (dreadcentral)

KARYA mangaka terkenal Junji Ito, Bloodsucking Darkness kabarnya akan diadaptasi menjadi film live action. Ito memulai karirnya sebagai penulis manga horor tak tetap. Mangaka menjadi pekerjaan penuh waktunya pada akhir 1980-an.

Kemudian pada tahun 1998 namanya melejit saat menulis dan mengilustrasikan Uzumaki dalam Big Comic Spirits. Sejak itu, ia terus menerbitkan karya manganya seperti Gyo dan Smashed.

Baca Juga:

Animasi Rick and Morty akan Diadaptasi ke Manga

blood
Fangoria Studios produksi serial Smashed: Junji Ito Story Collection. (Joblo)

Seperti dilansir Variety, Junji Ito boleh berbangga melihat salah satu karyanya muncul di layar lebar sebagai adaptasi yang didramatisasi. Diproduksi oleh Fangoria Studios, manga ini akan menjadi yang pertama dari tiga adaptasi yang akan dibuat oleh studio dari serial vampir Ito, Smashed: Junji Ito Story Collection.

Jeff Howard, yang dikenal dengan karyanya seperti Oculus, The Haunting of Hill House dan Resident Evil, akan menjadi produser eksekutif dan penulis skenario. Segera setelah pengumuman untuk adaptasi live-action turun, Howard mengungkapkan bahwa dia segera bekerja untuk mewujudkannya.

"Saya mengejarnya dengan semua yang saya miliki. Saya akan mengombinasikan rasa takut dan perasaan adalah hal yang selalu saya inginkan," kata Howard.

Bersama Ito, Tara Ansley, Armen Aghaeian, dan Abhi Goel akan berkolaborasi dengan Yasu Kutami dan Tsubasa Yamaguchi dari Amuse Group USA. Aghaeian, selaku wakil presiden senior Fangoria Studios, mengungkapkan betapa dia dan teman-teman di Fangoria sangat terhormat dapat bekerja dengan Ito.

"Cerita dan visual Ito benar-benar menajdi bahan bakar mimpi buruk. Kami sangat bersemangat untuk menghidupkan kengerian yang ditemukan di halaman karyanya ke layar seluas mungkin," jelas Aghaeian.

Baca Juga:

Film Animasi Klasik Disney 'The Aristocats' akan Diadaptasi ke versi Live-Action

blood
Berkisah tentang karakter utama seorang perempuan yang terjebak dalam horor. (Joblo)

Banyak karya Ito telah diadaptasi dalam beberapa tahun terakhir. Seperti Tomie yang dijadikan film serial yang berlangsung dari tahun 1998 hingga 2011. Uzumaki diadaptasi pada tahun 2000. Sayangnya adaptasi terbarunya, serial animasi yang diproduksi oleh Adult Swim dan Production IG USA, ditunda karena keinginan animator.

Animatornya berkata mereka tidak ingin mengorbankan kualitasnya dengan memberikan produk akhir yang biasa-biasa saja. Sampai saat ini, tidak ada tanggal rilis yang diumumkan untuk anime itu.

Studio Deen pada tahun 2018 memproduksi anime Junji Ito Collection, yang mengadaptasi beberapa cerita karya Ito. Kemudian pada tahun 2023, Netflix memproduksi Junji Ito Maniac: Japanese Tales of the Macabre, yang mendapat review buruk karena gagal menangkap seni mangaka.

Bloodsucking Darkness, berkisah tentang perempuan yang terobsesi menurunkan berat badan dan dihantui oleh mimpi buruk. Ketika terbangun, dia menemukan wajah dan tempat tidurnya berlumuran darah. Dilain kisah dia bertemu dengan seorang pemuda aneh yang terobsesi dengan kelelawar dan segera menyadari sesuatu yang lebih menyeramkan sedang terjadi. (sher)

Baca Juga:

Film Biopik KISS akan Tayang 2024

#Film #Anime #Manga
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan