BlizzCon 2020 Ditiadakan Akibat Pandemi COVID-19 Resmi ditiadakan oleh pihak Blizzard (Foto: Game Rant)

PANDEMI COVID-19 yang masih berlangsung membuat berbagai event dunia dibatalkan. Salah satunya ialah BlizzCon 2020.

Blizzard Entertainment resmi meniadakan acara BlizzCon pada tahun 2020 yang direncanakan digelar di Anaheim Convention Center,California, Amerika Serikat. Hal ini diumumkan oleh Saralyn Smith, produser eksekutif pada event tersebut. Ia menjelaskan pandemi COVID-19 yang masih mewabah dan belum usai menjadi alasan untuk meniadakan event BlizzCon 2020.

Baca juga:

Dota 2 Battle Pass The International 10 Resmi Dirilis, Cek Detailnya!

Melansir laman Polygon, Smith sempat antusias dengan event tersebut. Akan tetapi ia lebih memikirkan kesehatan pada staff, pengunjung, juga beberapa faktor yang memancing pengumpulan orang pada BlizzCon 2020 sebagai satu event untuk pamerkan game-game Blizzard, dan mengadakan esports untuk game Starcraft 2, Warcraft III, dan Overwatch.

Selain pamerkan game terbaru, ada juga esports bergengsi (Foto: Game Rant)

"Kami sangat kecewa akan keputusan ini, dan mungkin kalian semua yang mengetahui informasi ini juga mengalami perasaan yang sama," tulis keterangan resmi dari BlizzCon.

Pihak BlizzCon berharap para penggemar tetap bersabar agar bisa bertemu lagi ketika situasi pandemi sudah kondusif. "Kami sayang sekali dengan BlizzCon, dan ingin sekali bertemu dengan kalian pada tahun ini dan bersenang-senang dengan pengumuman game buatan kami. Mudah-mudahan kita bisa bertemu di lain waktu ya!," lanjut keterangan itu.

Baca juga:

Turnamen Esports Dota 2 Terbesar dengan Hadiah Miliaran Rupiah Ditunda

Tetapi jangan sedih dulu. Blizzard Entertainment akan membuat acara online bertajuk BlizzCon Spirit. Dimana Smith mengklaim acara tersebut akan diadakan pada awal tahun 2021.

Event tersebut akan pamerkan beberapa game yang harusnya diumumkan pada BlizzCon 2020. Seperti halnya update gameplay untuk Diablo V, World of Warcraft: Shadowlands, hingga update terbaru mengenai Overwatch 2, dan Diablo Immortal, game Diablo yang bisa kamu mainkan di Android dan iOS. Jadi sabar dulu ya! (dnz)

Baca juga:

Mengenal Game DOTA 2 dan Turnamen The International



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH