K-Pop

BLACKPINK Jadi Idola K-Pop Pertama Tampil di BST Hyde Park

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 22 Oktober 2022
BLACKPINK Jadi Idola K-Pop Pertama Tampil di BST Hyde Park
BLACKPINK akan jadi idola K-Pop pertama yang tampil dalam Festival Musik digelar di London ini. (Foto: Instagram/@Blackpinkofficial)

BLACKPINK siap mengguncang London di 2023. Girlband di bawah naungan YG Entertainment ini kembali mencetak pencapaian baru dalam perjalanan kariernya. Baru-baru ini, girl group asal Korea Selatan itu dikabarkan akan tampil di British Summer Time (BST) Hyde Park Festival. Grup beranggotakan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose itu didapuk menjadi salah satu headliners dalam festival musik tersebut.

Mengutip dari laman NME, kabar ini disampaikan secara resmi melalui akun media sosial Instagram BST Hyde Park, Jumat (21/10). Dalam unggahan foto poster yang didominasi warna merah muda dan hitam itu, pihak festival mengumumkan bahwa BLACKPINK akan tampil di Hyde Park, London. Grup kuintet itu akan tampil pada Minggu, 2 Juli 2023.

Baca Juga:

Tampilan Mamba ala BLACKPINK di MTV VMA 2022

Festival ini akan dilaksanakan di Hyde Park, London dan BLACKPINK tampil pada 2 Juli 2023. (Foto: Instagram/@Bsthydepark)

Kegiatan ini menjadi ajang debut BLACKPINK untuk tampil di festival musik Inggris Raya. Mereka juga menjadi idola K-Pop pertama yang tampil di festival musik London tersebut. Sebagai headliners, BLACKPINK akan menjadi salah satu penampil besar atau main star dari acara musik ini.

Acara British Summer Time Festival merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak American Express UK. Maka dari itu, penjualan tiket pre-sale BST Festival akan dibuka lebih dulu kepada nasabah American Express (Amex) yang sudah dimulai pada 21 Oktober kemarin. Sedangkan untuk penonton umum, penjualan tiket baru akan dimulai pada 27 Oktober mendatang.

Baca Juga:

BLACKPINK Masuk 4 Nominasi MTV Europe Music Awards 2022

Selain BLACKPINK, pihak festival sebelumnya juga mengumumkan sederet headliners lainnya dalam acara musik ini. Ada Bruce Springsteen yang tampil pada 6 Juli, Billy Joel pada 7 Juli, dan the E Street Band pada 8 Juli.

Keempat penyanyi K-Pop ini akan menjadi headliners dari BST bersama 3 musisi lainnya. (Foto: Instagram/@Blackpinkofficial)

Saat ini, BLACKPINK sedang disibukkan dengan rangkaian konser tur dunianya dalam rangka promosi albumnya yang bertajuk Born Pink. Tur ini mulai dibuka di Gymnastics Arena, Seoul, Korea Selatan pada 15 Oktober kemarin.

Rencananya, tur ini akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Indonesia juga masuk ke dalam daftar konser BLACKPINK. Keempat anggota BLACKPINK akan menghibur para penggemar di Indonesia pada 11 Maret 2023. (mcl)

Baca Juga:

Tiga Anggota BLACKPINK Kenakan Pakaian Karya Desainer Indonesia

#KPop #BLACKPINK #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan