Merawat Ingat

BLACKPINK Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Raih 450 Juta Views

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 01 November 2022
BLACKPINK Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Raih 450 Juta Views
BLACKPINK jadi grup K-Pop pertama yang meraih 450 juta views dalam waktu 4 bulan. (Instagram@Blackpink_isthebest)

PADA 15 Juni 2018, BLACKPINK merilis lagu dan musik video baru bertajuk DDU-DU DDU-DU. Nah, beberapa bulan kemudian setelah perilisan, pada 1 November 2018 video klip ini meraih 450 juta penonton di platform streaming YouTube. Ini menjadikan girl group beranggotakan 4 orang ini sebagai grup K-Pop tercepat dalam sejarah yang meraih jumlah tontonan sebanyak itu.

Mengacu pada Soompi, secara spesifik BLACKPINK memecah rekor ini hanya dalam waktu 4 bulan 15 hari setelah perilisannya. Grup beranggotakan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose ini berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh boy group BTS dengan lagu bertajuk DNA. Saat itu, kedua lagu tersebut merupakan satu-satunya video klip K-Pop yang mencapai jumlah tontonan lebih dari 450 juta.

Dari segi kecepatan, YouTube secara resmi mengonfirmasi BLACKPINK menduduki posisi kedua pada 24 jam pertama perilisan video klip DU-DU DDU-DU dengan jumlah views terbanyak. Sedangkan, posisi pertamanya diduduki oleh penyanyi pop dunia Taylor Swift dengan lagunya Look What You Made Me Do.

Baca Juga:

Masa PSBB Berakhir, Ragunan Kembali Dibuka

musik
Rekor yang dipecahkan oleh BLACKPINK ini sebelumnya dipegang oleh BTS. (Instagram@Blackpink_isthebest)

BLACKPINK sendiri merupakan girl group K-Pop yang terkenal sering memecahkan rekor dalam industri musik. Baik dalam bentuk digital seperti di platform streaming YouTube dan Spotify, maupun dalam bentuk fisik atau album.

Videoklip lagu DDu-Du DDu-Du telah melampaui 700 juta view di Youtube setelah 9 bulan video dirilis.

Selain itu, Video klip tersebut juga memecahkan rekor di antara grup K-pop lain sebagai yang paling cepat mendapatkan 100 juta view setelah mencapai titik 200 view.

Hebatnya lagi, dari semua grup K-pop beranggotakan perempuan, Blackpink punya paling banyak videoklip yang sudah melewati angka 500 juta view. Videoklip As If It's Your Last dan Boombayah telah melewati angka 500 juta view. Kesuksesan di Youtube juga diikuti dengan penampilan mereka yang makin ditunggu. Girl band besutan YG Entertainment ini akan menggelar konser pertama mereka di enam kota di Amerika dan Kanada. (mcl)

Baca Juga:

DKI Jakarta Luncurkan Jalur Sepeda Fase Kedua

#Merawat Ingat #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan