BLACKPINK di Panggung EKI Update 4.1 Penampilan EKI Dance Company (FOTO: ISTIMEWA)

UNSUR tradisi dan kontemporer tak pernah terlepas dari karya-karya Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company pada setiap karyanya. Tak terkecuali pada penampilan EKI Update 4.1 yang bertajuk Ada Apa dengan Sinta, Jumat (19/7) malam.

Menurut Aiko Senosoenoto selaku Presiden Direktur EKI Dance Company, mereka ingin meracik budaya orisinil masyarakat Indonesia yang dikemas dengan gaya masa kini. “Karena kita adalah orang Indonesia, maka musikal yang kami tampilkan adalah Broadway Ala Indonesia,” tutur Aiko. Hasilnya, sebuah karya sastra mampu berpadu secara apik dengan musik milenial.

Baca juga:

Fenomena Perjodohan Zaman 'Now' Indonesia di Angkat ke Panggung Broadway

Beberapa lagu ngehits seperti Boombayah milik Blackpink, I Like It Like That milik Cardi B dan lain-lain pun berhasil dimodifikasi dengan sentuhan nusantara. Caranya yakni dengan menggantinya dengan lirik berbahasa Indonesia. Kita juga seolah diajak untuk berdansa lewat Soundtrack Crazy Rich Asians Wo Yao Ni De Ai. Kita juga disentil oleh plesetan lagu American Idiot milik Green Day dan menjadi Indonesian Idiot.

EKI Update
Koreografi ala Korea di panggung EKI Update 4.1 (FOTO: ISTIMEWA)

Selain musik yang segar dan kekinian. Penonton juga disuguhkan oleh show choir dan tarian yang menarik. Bagi kamu yang tertarik untuk menyaksikan langsung Broadway versi Indonesia, datang saja ke Gedung Kesenian Jakarta karena EKI Update 4.1 masih akan berlangsung hingga Minggu (20/7). Sebelum datang, pastikan kamu sudah membeli tiketnya yah di loket.com (avia)

Baca juga:

Drama Musikal 'Bunga Terakhir Badai & Kasih', Persembahan Perempuan untuk Negeri

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH