Blackpink akan Tampil Langsung di Acara Good Morning America Blackpink akan tampil perdana di televisi nasional Amerika (foto: twitter @GMA)

SALAH satu idol group korea paling terkenal saat ini, Blackpink, terus melebarkan sayapnya hingga ke kancah Internasional.

Baru saja dikonfirmasi bahwa mereka akan tampil di festival musik tahunan Coachella Valley Music and Arts Festival pada 2 Januari lalu.

Sejak kemarin tepatnya Selasa (5/2) salah satu program televisi ternama di Amerika, Good Morning America (GMA) menyatakan bahwa akan menampilkan langsung Blackpink dalam acara tersebut.

1. Debut perdana Blackpink di stasiun televisi Amerika

Debut Blackpink di TV Amerika
Mereka dapat Diamond Play Button (Foto: Instagram @blackpinkofficial)


Meskipun Blackpink telah dikenal di penjuru negeri, tapi untuk tampil dalam program Good Morning America ini merupakan hal yang baru bagi grup asuhan YG Entertainment ini.

Melalui akun Twitter resmi Good Morning America, mereka telah melakukan konfirmasi bahwa Blackpink akan menghadiri program tersebut Selasa 12 Februari mendatang.

Ini juga merupakan debut Blackpink dalam program televisi Amerika. Setelah sebelumnya pada bulan Januari lalu Bos dari YG Entertainment, Yang Hyun-Suk memberikan bocoran tentang kegiatan Blackpink ditahun ini melalui Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya tersebut, terlihat bahwa bos YG Entertainment itu berfoto bersama dua CEO Universal Music Group, Lucian Grainge dan CEO Interscope Records, John Janick dengan menuliskan keterangan "Kalian semua bisa menantikan hal bagus yang akan terjadi pada BLACKPINK di tahun 2019".

Selain itu, pada bulan Oktober tahun lalu, dikabarkan bahwa Blackpink telah menandatangi kontrak dengan Interscope Records, jadi enggak mengherankan bahwa tahun 2019 ini Blackpink akan banyak melakukan aktivitas di Amerika.

2. Sempat menjadi trending topic di dunia

Debut Blackpink di TV Amerika
Kali pertama menghadiri program TV Amerika (Foto: Instagram @blackpinkofficial)


Sejak dikabarkan akan menghadiri program Good Morning America, hal ini menjadi trending topic di media sosial, khususnya Twitter. Sejumlah tagar seperti Blackpink on GMA sempat menjadi trending topic dunia.

'Good Morning America' sendiri merupakan program yang menyajikan musik hingga berita dengan konsep talk show yang ditayangkan di ABC pukul 07.00 waktu setempat.

3. BTS juga pernah tampil dalam program tersebut

Debut Blackpink di TV Amerika
BTS juga pernah menghadiri GMA (Foto: Instagram @bts.bighitofficial)


Ternyata bukan pertama kalinya bagi idol grup Korea menghadiri program GMA. Selain Blackpink, sebelumnya pada September tahun lalu, Bangtan Boys atau BTS juga pernah menghadiri program yang ditayangkan langsung dari Times Square Studios ini.

Sama halnya dengan Blackpink, hal ini juga merupakan hal baru bagi BTS untuk bisa tampil dalam program televisi Amerika.

Dalam acara yang ditayangkan September tahun lalu, BTS menunjukkan bakat mereka dengan membawakan lagu terbaru mereka saat itu, IDOL. (ver)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH