Film

‘Black Panther: Wakanda Forever’ Merangsek ke Puncak Box Office AS

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 14 November 2022
‘Black Panther: Wakanda Forever’ Merangsek ke Puncak Box Office AS
Film Black Panther: Wakanda Forever menggeser Black Adam dari puncak box office. (Foto: YouTube/Marvel)

FILM sekuel superhero dari Marvel yang telah ditunggu banyak orang, Black Panther: Wakanda Forever, berhasil debut dengan meraup USD 180 juta (Rp 2,79 triliun) di box office AS. Angka tersebut tentunya dengan mudah merebut mahkota peringkat teratas tangga urutan Box Office yang selama tiga minggu diduduki oleh pahlawan super dari DC Comics, Black Adam.

Mengutip The Hollywood Reporter, Minggu (13/11), di luar AS film garapan Marvel dan Disney itu debut dengan meraup USD 150 juta (Rp2,32 triliun), membuat pendapatan globalnya kini menjadi USD 330 juta, sama dengan nominal yang diperoleh Black Adam dalam tiga minggu penayangannya.

Baca juga:

Avatar 2 Tadinya Berjudul 'The Higher Ground'

Namun debut Wakanda Forever belum bisa menandingi debut Black Panther (2018) pertama yang berhasil meraup USD 202 juta (Rp 3,13 triliun), Wakanda Forever masih melakukan bisnis yang tangguh dan menempati urutan No. 13 dalam daftar peluncuran terbaik sepanjang masa di AS

Pada 2018, Black Panther pertama menjadi film Hollywood pertama yang menampilkan pemeran yang didominasi kulit hitam dan berubah menjadi sebuah fenomena budaya dalam perjalanannya untuk menghasilkan lebih dari USD 1,34 miliar (Rp 20,8 triliun) di box office di seluruh dunia.

Kembali ke tangga urutan lima teratas box office, seperti yang diperkirakan Black Adam mendapat ‘pukulan’ besar setelah Black Panther dirilis. Film yang diperankan Dwayne Johnson itu menempati posisi kedua dengan meraup USD 8,6 juta (Rp 133 miliar) untuk selama akhir pekan itu membuat total pendapatan nya di AS menjadi USD 151,1 juta (Rp 2,34 triliun). Hingga hari Minggu total pendapatan Black Adam dari seluruh dunia menjadi USD 352,2 juta (Rp 546 miliar).

Baca juga:

'John Wick: Chapter 4' Rilis Trailer Perdana

Film Komedi romantis dari Universal Ticket to Paradise terus bertahan dengan baik, turun hanya 29 persen, yakni meraup USD 6,1 juta (Rp 94,6 miliar). Kini total pendapatannya di AS menjadi USD 56,5 juta (Rp 877 miliar) dan USD 150 juta (Rp 2,32 triliun) untuk pendapatannya dari seluruh dunia.

Pendapatan film keluarga dari Sony Lyle, Lyle, Crocodile hanya turun hanya 5 persen dengan meraup USD 3,2 juta (Rp 49 miliar) dan kini total pendapatannya di seluruh dunia menjadi USD 75,6 juta (Rp 117 miliar).

Film horor blockbuster dari Paramount yani Smile melengkapi lima besar tangga box office AS dengan meraup USD 2,3 juta (Rp 35 miliar), membuat total pendapatannya di seluruh dunia menjadi USD 210 juta (Rp3,25 triliun). (kna)

Baca juga:

Penayangan Spesial 'Sri Asih' Dapat Sambutan Positif

#Film #Box Office
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan