Film

'Black Panther: Wakanda Forever' Masih Berkuasa di Puncak Box Office AS

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 21 November 2022
'Black Panther: Wakanda Forever' Masih Berkuasa di Puncak Box Office AS
Black Panther tidak capai target pendapatan pekan kedua penayangannya. (Foto: YouTube/Marvel Entertainment)

SEPERTI yang sebelumnya sudah diprediksi, Black Panther: Wakanda Forever dari sutradara Ryan Coogler masih berjaya di puncak chart Box Office AS pada akhir pekan kedua penayangannya. Film ini berhasil meraih pendapatan di AS sebesar USD 67,3 juta (Rp 1,05 triliun) selama akhir pekan 18-20 November. Kini total pendapatannya di AS menjadi USD 288 juta (Rp 4,5 triliun).

Mengutip The Hollywood Reporter, Minggu (20/11), meski Marvel dan Disney berharap film itu dapat mencapai angka pendapatan USD 70 juta (Rp 1,09 triliun) di pekan keduanya, angka ini masih merupakan angka yang memuaskan. Secara global, kini total pendapatannya mencapai USD 546 juta (Rp 8,5 triliun).

Baca juga:

Trailer Baru 'Puss In Boots' Bergaya ala 'Spider-Verse'

Di peringkat kedua, film komedi horor baru dari Searchlight berjudul The Menu, berhasil meraup USD 9 juta (Rp 141 miliar) dari 3.211 bioskop di AS. Hasil ini menjadi rilis terbesar dalam sejarah rumah produksi Searchlight.

The Menu dibintangi oleh Ralph Fiennes, Anna Taylor-Joy dan Nicholas Hoult, melakukan debut yang kuat dengan berhasil melesat ke urutan kedua tangga box office AS. Film yang hampir 65 persen pembeli tiketnya berusia antara 18 dan 24 tahun ini meraih nilai B dari CinemaScore.

Kemudian pada urutan ketiga diduduki oleh film baru dari Fathom Events berjudul The Chosen. Film ini debut dengan meraup keuntungan sebesar USD 8,2 juta (Rp 128 miliar) dari 2.012 bioskop di AS. The Chosen, film yang bertemakan agama ini juga memiliki acara serialnya sendiri yang yang tayang di platform streaming film seperti Prime Video dan Peacock, serta di aplikasi khususnya.

Baca juga:

Pixar Rilis Trailer Perdana 'Elemental'

Film pahlawan super dari DC yakni Black Adam yang dibintangi Dwayne Johnson, menempati posisi keempat di akhir pekan kelima penayangannya dengan meraup USD 4,9 juta (Rp 76,9 miliar) di AS. Kini pendapatannya di AS menjadi USD 366,2 juta (Rp 5,7 triliun). Tentunya angka tersebut terbilang jauh dari ekspektasi, mengingat ini merupakan film pahlawan super dari DC serta dibintangi oleh aktor ternama.

Film komedi romantis dari Universal Ticket To Paradise nampaknya mampu bertahan diurutan lima teratas tangga box office AS di pekan kelima penayangannya dengan meraup USD 3,2 juta (Rp 50,2 miliar). Kini total pendapatannya di AS menjadi USD 61,6 juta (Rp 967 miliar) dan total pendapatannya secara global menjadi USD 157,1 juta (Rp 2,4 triliun). (kna)

Baca juga:

Disney dan Avatar Ajak Masyarakat Lestarikan Laut

#Film #Box Office
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan