Black Panther Menjadi Film Pertama yang Tayang di Arab Saudi Black Panther. (Foto: variety)

FILM Black Panther yang dirilis tanggal 14 Februari lalu memang menjadi film fenomenal. Bahkan setelah tayang, banyak para penggemarnya yang terkena demam 'Wakanda Forever'.

Seperti diberitakan The Hollywood Reporter, film ini akhirnya dipilih sebagai film pertama yang tayang di bioskop Arab Saudi tanggal 18 April mendatang di Riyadh.

Nantinya film dari Marvel Studios tersebut akan menghiasi layar lebar di sana selama 5 hari. Setelah itu tanggal 26 April akan dilanjutkan dengan Avengers: Infinity War yang menjadi film pertama yang dirilis di Arab Saudi.

Sebelumnya, film The Emoji Movie telah lebih dulu ditayangkan oleh pemerintah Arab Saudi untuk pertanda pencabutan larangan pembuatan bioskop setelah 35 tahun.

Rencananya, Arab Sabudi akan membuat 30 gedung dengan jumlah layar sebanyak 2500 hingga tahun 3030. Dalam pembangunan tersebut pemerintah setempat bekerja sama dengan AMC Entertainment Holdings.

Film-film yang tayang di negara Timur Tengah itu diutamakan film anak-anak. Dihapatkan pembuatan gedung bioskop itu bisa meningkatkan nilai ekonomi Arab Saudi. (*)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH