Film

‘Black Panther 2’ Andalkan Karakter Lain Selain King T’Challa

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 11 Desember 2020
‘Black Panther 2’ Andalkan Karakter Lain Selain King T’Challa
Nantinya Black Panther 2 akan fokus ke karakter lain. (Foto: The Verge)

SEMENJAK kepergian sang aktor, Chadiwck Boseman pada Agustus lalu, banyak yang mempertanyakan bagaiman nasib sekuel Black Panther 2. Pasalnya, peran Black Panther sangat melekat pada Chadwick Boseman dan ia sudah tampil dalam empat film Marvel sebagai raja T’Challa.

Mengutip laman The Verge, Marvel Studios sudah mulai bergerak untuk memproduksi sekuel Black Panther. Pihak studio mengatakan mereka tidak akan mengubah sosok King T’Challa dari Chadwick Boseman.

Sebaliknya, film tersebut akan memberikan penghormatan kepada karakter dan mendiang aktor dengan mengandalkan karakter lain yang muncul nantinya.

“Kematian Chadwick benar-benar menghancurkan. Ia adalah T’Challa kami, Black Panther kami, dan teman baik kami. Setiap kali ia berada di lokasi syuting, ia memancarkan karisma dan kegembiraan. Dan setiap kali muncul di layar, ia menciptakan sesuatu yang benar-benar tidak terlupakan,” kata Kevin Feige, kepala Marvel Studios.

Baca juga:

Chadwick Boseman Meninggal, Bagaimana Nasib Takhta Wakanda?

‘Black Panther 2’ Andalkan Karakter Lain Selain King T’Challa
Kevin Fiege mengatakan sosok Chadwick Boseman tidak tergantikan. (Foto: Variety)


“Ia mewujudkan banyak orang luar biasa dalam karyanya dan tidak ada yang lebih baik dalam menghadirkan orang-orang hebat. Ia cerdas dan baik hati sebagaimana yang ada pada karakter Black Panther,” lanjutnya.

Ryan Coogle, sutradara sekaligus penulis Black Panther 2 mengatakan, Marvel tidak akan mengubah peran T’Challa. Black Panther 2 sendiri akan dirilis pada Mei 2022.

“Untuk menghormati warisan, kami ingin terus menjelajahi dunia Wakanda,” kata Coogle mengutip Variety.

Dalam seri MCU, Boseman sudah membintangi empat film sebagai raja T’Challa mulai dari film Captain America: Civil War (2016) hingga Black Panther (2018). Berkat peran apik Boseman, Black Panther sukses meraup US$1 miliar atau sekitar Rp14 triliun serta sukses masuk nominasi Oscar untuk film terbaik.

Baca juga:

Selain Black Panther, Kenang Aksi Terbaik Chadwick Boseman Lewat 5 Film Ini

‘Black Panther 2’ Andalkan Karakter Lain Selain King T’Challa
Judul resmi untuk Ant-Man 3. (Foto: Trendsmap)

Kesuksesan tersebut membuat sang sutradara, Ryan Coogler, berencana menggarap Black Panther 2 dalam MCU fase empat. Film itu bahkan sudah dijadwalkan tayang 6 Mei 2022. Namun, karena produksi belum dimulai, masa depan film setelah kepergian Boseman masih belum jelas.

Di sisi lain, Feige juga memberikan kabar terbaru seputar judul Ant-Man 3 yang memiliki judul resmi, Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Paul Rudd, Evangeline Lilly, Mihcael Douglas, dan Michelle Pfeiffer akan kembali untuk film arahan sutradra Peyton Reed ini. Sementara Kathryn Newton bergabung sebagai Cassie Lang. (and)

Baca juga:

'Black Panther 2' Tidak Gunakan Teknologi CGI Chadwick Boseman

#Black Panther #Film #Marvel # Marvel Cinematic Universe #Chadwick Boseman
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan