Bjorka Bocorkan Data Anies dan Colek Mendagri Tito Karnavian

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 13 September 2022
Bjorka Bocorkan Data Anies dan Colek Mendagri Tito Karnavian
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Beberapa hari ini masyarakat dihebohkan dengan ulah peretas dengan mengklaim nama Bjorka di dunia sosial, yang membocorkan data pribadi sejumlah pejabat. Salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bjorka mengungkap data pribadi Anies. Terlihat jelas biodata orang nomor satu di Jakarta itu dibongkarnya. Mulai dari alamat lengkap tempat Anies tinggal hingga sejumlah nomor telepon yang dipakai Anies.

Baca Juga:

Bjorka Bikin Resah Pemerintah

Hacker Bjorka juga mengungkap keluarga Anies mulai dari nama istri serta kedua orang tua. Bjorka pula membocorkan tempat dan tahun kelahiran Anies. Terlihat juga status dan agama Anies turut diungkap.

Peretas ini juga membocorkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) Anies. Serta jenjang pendidikan kuliah yang selesai ditempuhnya.

Tak cuma Anies, Bjorka juga pernah mengungkap data Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang belum vaksin COVID-19 booster atau baru 2 kali vaksin.

Pada Senin (12/9) kemarin peretas tersebut mencolek Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Melalui akun Twitter @bjorxanism, Bjorka mengunggah sebuah cuitan tentang hubungan Ferdy Sambo si dalang pembunuhan Brigadir J dengan Mendagri Tito.

"Apa kabar Pak @titokarnavian_ banyak orang bertanya tentang kasus Sambo, tapi karena Sambo adalah ´orang Anda´. Saya harap Anda punya cukup waktu untuk menjawab pertanyaan rakyat Indonesia," tulis akun tersebut.

Kemarin, Presiden Joko Widodo melakukan rapat terkait kebocoran data dengan memanggil para menteri seperti Menkopolhukam Mahfud MD, Menkominfo Jhony G. Palte dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian.

Kepala BSSN mengklaim sejauh ini tidak ada sistem elektronik yang terganggu meskipun di tengah maraknya dugaan kebocoran data.

"Makanya masyarakat itu kita harapkan tenang saja. Tidak ada satu sistem elektronik yang diserang sementara ini, sistem elektronik ya," kata Hinsa kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (12/9. (Asp)

Baca Juga:

Bjorka Bocorkan Data Negara, Keamanan Siber Pemerintah Perlu Dibenahi

#RUU Data Pribadi #Penjualan Data Pribadi
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan