BJ Habibie di Mata Ali Mochtar Ngabalin Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin turut melayat mendiang Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Ngabalin pun menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya suami mendiang Ainun Habibie di RSPAD pada pukul 18.05 WIB.

Baca Juga:

Obituari: Selamat Jalan Eyang 'Jenius' Habibie

Menurut Ngabalin, mendiang Habibie sangat aktif membantu pemerintahan dalam keutuhan bangsa Indonesia. Meskipun Habibie sudah tidak memiliki jabatan lagi. Untuk itu sangat pantas masyarakat Indonesia kehilangan.

BJ Habibie di makam Ainun. (Antaranews)
BJ Habibie di makam Ainun. (Antaranews)

"Dimana hal yang mengesankan dari beliau ini, beliau sangat memperhatikan. Dan selama beliau tidak menjabat tetap aktif untuk keutuhan bangsa dan negara. Untuk itu kamu berduka," kata Ngabalin di RSPAD, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Staf Pribadi Presiden itu mengaku, bahwa dirinya terakhir bertemu dengan mendiang BJ Habibie saat perayaan Peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 lalu.

Baca Juga:

BJ Habibie Wafat, Pemerintah Ajak Masyarakat Naikkan Bendera Setengah Tiang

Sambung dia, pertemuan itu membicarakan mengenai situasi wilayah Pare Pare, Sulawesi Selatan.

"Saya terakhir ketemu pada perayaan 17 Agustus 2 tahun lalu. Disitu saya terakhir ketemu. Beliau berbicara situasi di Pare-Pare. Karena saya keturunan Pare-Pare," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Habibie meninggal di RSPAD Gatot Subroto pada pukul 18.05 WIB. Habibie sudah dirawat intensif sejak Minggu (8/9). (Asp)

Baca Juga:

BJ Habibie Akan Disemayamkan di Samping Makam Ibu Ainun

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH