Bisnis Wedang Uwuh, Jumiati Raup Omzet Rp750 Ribu per Hari (Foto: MerahPutih/Fredy Wansyah)

MerahPutih Bisnis - Jumiati, pemilik rumah produksi Wedang Uwuh Imogiri, mampu meraup omzet Rp750 ribu per hari. Pendapatan tersebut ia dapat dari penjualan wedang uwuh kemasan sebanyak 500 kemasan.

“Dijualnya Rp1.500 satu kemasan. Rata-rata bisa menjual 500 kemasan tiap hari,” papar Jumiati, di rumah produksinya, Imogiri Timur, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (14/4).

Tiap hari pula Jumiati mengedarkan hasil produksinya ke berbagai lapak dan pasar. Ia mengutamakan pemasaran ke Kota Yogyakarta.

“Udah ada yang nampung, kita tinggal nganterin. Istilahnya, pedagang eceran langganan kita. Kadang, kalau ada pesanan pembeli langsung kita juga layani,” katanya menjelaskan.

http://server5.merahpoetih.com/gallery/public/2016/04/15/grTBzZu2Sb1460659490.jpg

Jumiati mengaku, pendapatan tersebut harus dibagi lagi untuk biaya bahan baku dan gaji tiga pegawainya. Ketiga pegawainya, imbuh Jumiati, digaji per hari. Meski begitu, Jumiati enggan memaparkan pendapatan bersihnya dalam sebulan. “Nggak nentu dapat bersih per bulannya,” imbuhnya.

Dengan perkiraan pendapatan per hari tersebut, Jumiati mampu mengantongi omzet Rp22.500.000 per bulannya. Hitungan ini berdasarkan jumlah bulan sampai 30 hari. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Wedang Uwuh Minuman Tradisional Asli Yogyakarta
  2. Wedang Uwuh, Minuman Tradisional dengan Seribu Khasiat
  3. Nikmati Hiburan Malam di Alun-Alun Kidul Yogyakarta
  4. Pilwalkot Yogyakarta, Garin Nugroho: Pilkada Pendidikan bagi Warga Negara
  5. Mengunjungi Makam Raja Imogiri di Yogyakarta


Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH