Bisakah Kamu Menemukan Suvenir yang Lebih Unik dari Udara dalam Kaleng? Hanya udara dalam kaleng, suvenir yang unik (Foto: Japan Trends)

KEUNIKAN suvenir dari berbagai tentu memiliki keberagaman tergantung dari kota dan budaya masing-masing daerah. Akan tetapi, bagaimana jika udara di kota atau negara tersebut yang menjadi suvenirnya? Mungkin ini suvenir yang paling unik dan aneh yang pernah kamu temui.

1 Udara Kalengan "Heisei Air"

Bisakah Kamu Menemukan Suvenir yang Lebih Unik dari Udara dalam Kaleng?
Udara kekaisaran Heisei yang dikalengkan (Foto: Japan Trends)

Setelah resmi memulai era kekaisaran baru yaitu Reiwa pada awal mei 2019 ini. Kebanyakan warga Jepang menggunakan masa pergantian kekaisaran ini sebagai nostalgia dan merayakan segala kebaikan yang ada di era kekaisaran Heisei sebelumnya.

Heso Production di Seki memiliki ide unik untuk bernostalgia. Heisei Air, merupakan udara asli yang diambil di masa periode Heisei dan dikalengkan. Udara diambil di sebuah distrik kawasan Seki yang bernama Henari.

Dikarenakan penulisan Henari memiliki kesamaan dengan penulisan Heisei, atas dasar inilah warga setempat membuaat produk tersebut. Produk ini bertujuan supaya orang mampu menghargai masa lalu sambil tetap menyambut kekaisaran yang baru.

Udara dalam kaleng ini bebas digunakan untuk apa dan kapan akan dibuka. Dibanderol dengan harga CNY1080 atau setara dengan Rp140.000

2. Icelandic Fresh Mountain Air

Bisakah Kamu Menemukan Suvenir yang Lebih Unik dari Udara dalam Kaleng?
Suvenir udara segar di negara Islandia (Foto: I Don't Speak Icelandic)

"Kebutuhan udara yang segar yang penuh dengan oksigen, sangat penting untuk tubuh. Udara segar memberikan kebutuhan oksigen yang stabil dan dibutuhkan oleh otak anda dan setiap sel tubuh anda" itulah yang tertulis dalam kemasan kaleng ini.

Negara Islandia dikenal sebagai negara paling mahal untuk para turis. Sebagaimana biaya hidup baik itu makanan atau transportasi memiliki harga yang relatif mahal. Begitu juga dengan suvenir yang dibuat di Islandia ini, satu kaleng berisi udara dihargai seharga USD 5 atau setara Rp72.000.

Terlihat seperti lelucon, akan tetapi jika kalian mampir ke Islandia. Mampirlah ke toko suvenirnya dan buktikan sendiri apakah udara kalengan ini benar adanya atau tidak.

3. Canned Air from New york City

Bisakah Kamu Menemukan Suvenir yang Lebih Unik dari Udara dalam Kaleng?
Sensasi udara Paris bisa anda rasakan dalam bentuk kaleng (Foto: The Ultimate City Souvenir)

"100% Udara asli kota New York, terdiri dari 20% The Louvre, 20% Notre Dame, 25% Eiffel Tower, 15% Musée d’Orsay, 10% Champs-Elysées, 10% Sacre Coeur. Berisi kebebasan, kesetaraan, dan persaudaraan serta mampu menghilangkan stress dan bernostalgia."

Kaleng berisi udara kota New York ini terdengar aneh, karena beberapa persen diisi oleh udara dari berbagai kota. Akan tetapi, keberadaan serta penjualan kaleng ini ada dan nyata. Dibanderol dengan harga EUR 9.17 atau sekitar Rp147.000.

Mungkin jika suatu saat kamu berkunjung ke New York, suvenir ini bisa menjadi salah satu koleksi suvenir yang unik dalam daftar oleh-oleh. Namun jika hanya ingin menjadi kolektor pengumpul udara kalengan, tidak ada salahnya juga. (riq)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya