Bisa Menginap, Lokasi 4 Kastil Ini Punya Acara Seram yang Pantang Dilewatkan Chateu Martinus (Foto: agoda.com)

BUKAN sekadar berkunjung dan melihat kemegahan empat kastil ini. Tapi kamu juga bisa merasakan sensasi menginap di sana. Belum lagi lokasi kastil dekat dengan kota yang memiliki acara seram, pantang kamu lewatkan. Demikian menurut mesin pencarian tempat wisata Holidu sebagaimana dilansir dari Travel+Leisure.

Dahulu kastil digunakan sebagai benteng pertahanan sebuah pasukan. Kastil juga menjadi tempat tinggalnya raja dan ratu yang memerintah kerajaan. Nah, di kastil-kastil Eropa ini kamu juga bisa menginap lho.

Baca juga:

Wisata Mistis di Selandia Baru. Berani Mampir?

1. Castello Leopoldo (Italia)

Biaya menginap per malamnya mencapai Rp. 27 juta lebih (Foto: tuscany-villas.it)

Kastil yang berlokasi di Tuscany, Italia ini berdiri dengan megah dan begitu elegan. Kastil ini dekat dengan museum penyiksaan yang berada di kota San Gimignano.

Museum tersebut cukup menarik perhatian para wisatawan. Castello Leopoldo dapat menampung 20 wisatawan dan memiliki biaya menginap per malam sebesar USD 1.951 atau setara dengan Rp.27 juta lebih.

2. Chateau Martinus (Prancis)

Kapasitas kastil ini mencapai 18 orang (Foto: chalet.nu)

Kastil ini berada di wilayah Aquitaine, Prancis. Kapasitas kastil ini mencapai 18 orang, kamar tidurnya begitu nyaman. Kastil ini juga memiliki ruang makan dengan meja panjang yang dilengkapi perapian ala kerajaan. Dekorasinya memang agak kuno, masih kental dengan dinding batu.

Selain itu, kastil ini berdiri dekat kota Bordeaux. Setiap tanggal 19 Oktober ada festival tahunan di kota itu bernama Zombie Walk. Pada festival itu para warga Prancis akan berdandan ala mayat hidup alias zombi. Nah, kamu bisa ikutan Zombie Walk nih kalau berkesempatan menginap di kastil. Biaya menginapnya USD 384 atau sekitar Rp. 5 juta per malam.

Baca juga:

Modal 80 Juta Bisa Sampai Ke Eropa!

3. Mazurez (Belgia)

Pemandangan indah berupa sungai Vesdre ada di kastil ini (Foto: travelandleisure.com)

Bergaya abad pertengahan, Kastil Mazurez memiliki pemandangan indah, yaitu sungai Vesdre. Tidak seluruh kastil bisa jadi 'milik' kamu. Kamu hanya bisa menginap di kamar yang berada di area bagian sayap kiri bangunan yang berkapasitas empat orang.

Kastil yang berlokasi di wilayah Liege ini memiliki fitur desain yang begitu indah seperti tangga spiral. Belum lagi kastil ini juga dilengkapi ruang tamu dan dapur bergaya modern.

Jika menginap di kastil ini kamu juga bisa mengikuti acara Festival Penyihir tahunan bertajuk Witch Festival. Dalam festival itu kamu bisa menikmati kegiatan karnaval, makanan, dan suguhan-sugahan berbau mistis lainnya. Biaya menginap di Kastil Mazurez sebesar USD 103 atau mencapai Rp. 1,4 jutaan per malam.

4. Castle Schloss Saarfels (Jerman)

Bisa menyewa dua kamar apartemen di kastil ini (Foto: bedandbreakfast.eu)

Sebenarnya kamu hanya bisa menyewa dua kamar apartemen di kastil yang lokasinya dekat dengan Luksemburg, Prancis, dan Belgia. Keistimewaan dari kasil ini ialah menyuguhkan pemandangan berupa kebun-kebun anggur dan Sungai Saar untuk para wisatawan.

Castle Schloss juga dekat dengan Kota Trier. Kota yang memiliki sekitar 100.000 penduduk itu memiliki acara pengusiran setan yang bisa dinikmati wisatawan. Pada acara itu biasanya ada perempuan yang kerasukan hantu. Tak jarang penonton juga ikut dirasuki hantu dalam acara itu.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kira-kira kamu berencana menginap di kastil yang mana nih? (ikh)

Baca juga:

Empat Penginapan View Pantai Ini Akan Membuat Liburan Tahun Baru Kamu Tak Terlupakan

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH