Bisa Jadi Ide, Suvenir Pernikahan yang Sedang Kekinian Menikah tak sekedar kemeriahan namun juga berkesan. (Foto: Pexels/Pixabay)

PERNIKAHAN merupakan hari penting yang akan pernah terlupakan. Momen mengikat janji sehidup semati bersama belahan jiwamu, biasanya membutuhkan persiapan yang sangat banyak agar mengesankan para tamu yang hadir. Sejak jauh hari kamu perlu menentukan venue resepsi, gaun yang akan dikenakan serta makanan.

Selain itu suvenir pernikahan merupakan salah satu elemen penting dalam acaramu. Benda ini berfungsi sebagai tanda terima kasih kepada sederet tamu yang sudah hadir dan turut meramaikan acara. Memilih suvenir juga tidak boleh asal karena harus berkesan di hati para tamu. Saat ini banyak pilihan suvenir dengan kesan rustic yang sedang kekinian lho. Selain bentuknya yang manis ternyata bisa berguna juga. Apa saja ya kira-kira? Yuk intip!

Baca Juga: Apa yang Dicari? Matang dan Mapan tapi Belum Menikah

1. Tanaman Pot Kecil

suvenir
Tanaman dalam pot kecil yang mempercantik ruangan. (Foto: Pexels/Pixabay)

Saat ini memberikan suvenir berupa tanaman dalam pot kecil sedang tren. Biasanya tanaman tersebut berupa kaktus mini yang bentuknya sangat lucu dan indah untuk dipajang di dalam ruangan. Suvenir berupa tanaman kaktus juga tidak membutuhkan modal yang cukup banyak sehingga cocok bagi kamu yang ingin memberikan suvenir lucu dan berguna.

2. Sabun Organik

suvenir
Sabun organik dengan bentuk unik. (Foto: Pixabay/1195798)

Nah ini dia yang sedang ramai dibicarakan beberapa tahun ini. Sabun batangan organik yang memiliki bentuk-bentuk unik ini sangat cocok dijadikan suvenir pernikahan. Biasanya request bentuk sabun bisa berupa kelopak bunga mawar, cupcake, atau persegi panjang biasa tetapi terdapat kelopak bunga atau batang vanilla asli. Wanginya yang menenangkan seperti lavender, vanilla, dan cokelat biasanya menjadi pilihan para pengantin karena hampir semua orang akan menyukainya.

Baca Juga: 4 Kejutan Spesial saat Istri Tercinta Ulang Tahun


3. Madu

suvenir
Suvenir yang berguna untuk kesehatan. (Foto: Pixabay/Fancycrave1)

Memang belum banyak digunakan orang sebagai suvenir pengantin tetapi boleh lho dijadikan referensi suvenir pernikahanmu. Suvenir madu biasanya diletakkan di dalam toples beling dan diberikan hiasan yang sederhana sehingga memberikan kesan elegan. Selain bagus untuk dijadikan suvenir, madu juga memiliki banyak manfaat sehingga kamu tidak akan sia-sia menjadikannya sebagai suvenir pernikahan.


4. Pengharum Alami

suvenir
Pengharum ruangan yang dibuat dari bahan alami. (Foto: Pexels/Breakingpic)

Kemunculan benda-benda yang serba organik dan “DIY”alias do it yourself rupanya banyak dijadikan sebagai referensi suvenir pernikahan. Salah satunya adalah pengharum ruangan atau bisa juga pengharum mobil. Menggunakan wax yang dicampur dengan wewangian alami kemudian digantung menggunakan pita, pengharum alami ini bisa banget dijadikan suvenir pernikahan unik. (mar)

Baca Juga: Percakapan di Tahun Pertama Pernikahan


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH