Musik

‘Birch’, Kolaborasi Anyar Taylor Swift dan Big Red Machine

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 30 Agustus 2021
‘Birch’, Kolaborasi Anyar Taylor Swift dan Big Red Machine
Taylor Swift berkolaborasi dengan Big Red Machine dalam lagu 'Birch' dan 'Renegade'. (Instagram @taylorswift)

BIG Red Machine kembali berkolaborasi dengan Taylor Swift. Grup duo yang beranggotakan Justin Vernon dari Bon Iver dan Aaron Dessner dari The National itu baru saja merilis album mereka bertajuk How Long Do You Think It's Gonna Last? pada 27 Agustus.

Duo itu kembali mengikutsertakan Swift dalam salah satu lagu mereka, Birch. Sebelumnya, Swift pernah berkolaborasi dengan grup duo rock indie-folk itu untuk menggarap lagu Renegade yang dirilis pada 2 Juli.

BACA JUGA:

Rekam Ulang Album ‘Red’, Taylor Swift Umumkan Tanggal Perilisan

Big Red Machine pertama kali mengumumkan daftar lagu untuk album ini pada Juni. Dari 15 lagu, dua di antaranya akan menyertakan Swift di dalamnya. How Long Do You Think It's Gonna Last? menjadi album musim gugur Big Red Machine yang diharapkan menjadi refleksi dari emosi yang pernah dirasakan manusia.

big red machine
Big Red Machine sebelumnya juga berkontribusi dalam dua album milik Taylor Swift. (Foto_The Dartmouth)

Setahun belakangan, Swift dan grup duo ini sering bekerja sama. Kedua personel grup ini juga berkontribusi dalam dua album milik Swift di 2020, yakni 'Folklore' dan 'Evermore'. Album ‘Folklore’ berhasil memenangi Album Of The Year di Grammy Awards 2021.

“Ketika menggarap ‘Folklore’ dan ‘Evermore’ pada 2020, kami telah merencanakan kolaborasi berikutnya untuk lagu Big Red Machine," jelas Dessner tentang proses pembuatan 'Renegade' yang melibatkan Swift, seperti dilansir NME.

BACA JUGA:

Ada Taylor Swift di Film Terbaru David O’Russell

Tak hanya melibatkan Swift, album How Long Do You Think It’s Gonna Last? juga menampilkan sejumlah musisi dan penyanyi lainnya, antara lain Robin Pecknold dari Fleet Foxes, Ben Howard, dan Sharon Van Etten.

Dalam unggahan di akun Instagram, Swift menjelaskan rasa gembiranya dapat bekerja sama dengan grup duo ini, telebih Dessner. “Aku tidak percaya bisa bekerja sama dengan Aaron Dessner. Aku mendapatkan lebih banyak kreativitas dan semangat dalam bermusik,” ujarnya.

taylor swift
Album 'Folklore' berhasil memenangi penghargaan Grammy 2021. (Instagram @taylorswift)

Album ini mencakup seluruh aspek kehidupan dan emosi yang dirasakan manusia. Mulai dari kehidupan hingga kematian yang akan melalui kisah cinta, sahabat, hingga putus cinta. Lambang detak jantung untuk album ini juga dijadikan sebagai lambang grup mereka.(cit)

BACA JUGA:

Taylor Swift Tarik Album ‘Fearless’ dari Grammy Awards

#Musik #TaylorSwift #Taylor Swift
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan