Bioskop tak Kunjung Dibuka, Obati Kerinduan Nonton Film dengan Layanan Ini Ada beberapa layanan menonton film keren untuk mengobati rasa rindu akan sensasi menonton film di Bioskop (Foto: pixabay/derks24)

PARA pencinta nonton bioskop telah menanti 29 Juli. Ada apa? Awalnya sih, bioskop di Indonesia akan dibuka pada hari itu. Namun apa daya, virus masih menghantui. Bioskop akhirnya batal dibuka lagi.

Padahal, tak sedikit yang sudah membuat rencana menonton bersama. Rasa rindu pun masih harus dipendam dalam.

Baca Juga:

Sejarah Singkat Popcorn yang Menjadi Camilan 'Wajib' di Bioskop

Eits, jangan keburu galau. Meski bioskop masih ditutup, bukan berarti kamu tak bisa menikmati film-film keren. Ada beberapa platform yang menyediakan layanan nonton film gratis dan berbayar. Bagusnya, platform ini bisa kamu gunakan kapan pun dan di mana pun kamu berada. Lumayan lah mengobati rindu daripada menanti dalam ketidakjelasan.

1. Netflix

Netflix merupakan layanan menonton film berbayar yang menawarkan film-film box office terbaru. (Foto: pexels/freestock.org)

Netflix sudah hadir di Indonesia sekitar Januari 2016. Layanan yang satu ini memungkinkan penonton melihat film kapan pun dan di mana pun. Pengguna dapat mengaskses konten lewat ponsel pintar, smart TV, tablet, PC hingga laptop.

Netflix punya daftar lengkap yang berisi film layar lebar, film dokumenter, acara TV, anime serta tayangan lainnya. Namun, untuk menikmati layanan tersebut, kamu harus membayar mulai dari Rp49 ribu hingga Rp169 ribu per bulan. Tanpa biaya ekstra serta tanpa kontrak. Sistemnya mirip dengan televisi berbayar. Pengguna bisa menentukan sendiri apa saja konten yang ingin dinikmati.

Baca Juga:

Ini Film yang Paling Mengerikan, Bisa Membunuh Penontonnya

2. VIU

VIU menghadirkan sejumlah film terbaru, serial, televisi, drama dan sebagainya (Foto: twitter @viu_ID)

Suka film atau drama Asia? Viu pilihan tepat. Layanan ini telah hadir di Indonesia pada 26 Mei 2016. VIU merupakan sebuah wadah untuk kamu yang hobi menonton drama, variety show hingga reality show Asia. Selain drama Korea yang hit, VIU juga menyajikan sejumlah serial televisi yang berasal dari Thailand, Malaysia, Singapura, Jepang serta India.

Namun, penonton yang tak berlangganan harus rela terganggu oleh iklan yang muncul pada layanan tersebut. Bila tak ingin terganggu oleh iklan, kamu bisa menggunakan paket berlangganan streaming film, dari mulai Rp10 ribu hingga Rp60 ribu.


3. Iflix

Iflix hadirkan layanan menonton film gratis dan berbayar (Foto: twitter @iflixmy)

Iflix merupakan layanan video on demand yang diluncurkan pada 2014. Di Indonesia, Iflix baru masuk pada akhir 2015 lalu. Layanan video asal Malaysia ini menawarkan konten yang cukup beragam. Dari mulai film box office, serial televisi, hingga acara khusus anak.

Guna menikmati fasilitas secara penuh, Iflix menawarkan beberapa paket berlangganan. Mulai Rp2 ribu per hari, Rp10 ribu per minggu hingga Rp40 per bulan. Kamu bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan kamu.

Yang mana pilihan kamu niha?(Ryn)

Baca Juga

Ketika Robot Artificial Intelligence Jadi Peran Utama dalam Film

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH