Film

Bioskop Segera Dibuka, Ini Persiapan Cinema XXI

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 14 September 2021
Bioskop Segera Dibuka, Ini Persiapan Cinema XXI
Segera dibuka 14 September 2021. (Foto: Unsplash/Kilyan Sockalingum)

SIAPA yang sudah tidak sabar untuk nonton di bioskop lagi? Cinema XXI menyambut positif rencana pembukaan bioskop pada 14 September 2021. Persiapan yang dilakukan tidak hanya memastikan ruangan-ruangan bioskop tetap terawat tetapi juga penyediaan fasilitas pendukung bagi para penonton yang nantinya akan menonton.

“Untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik. Kami akan menempatkan sejumlah informasi untuk mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, mengaplikasikan floormarking di lingkungan bioskop, menyediakan hand sanitizer di area bioskop, sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop, dan penerapan physical distancing,” kata Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol mengutip ANTARA.

Lebih lanjut, Dewinta mengatakan petugas bioskop akan dilengkapi dengan masker, sarung tangan, dan face shield saat bertugas.

“Kami akan meng-update materi edukasi dan informasi sesuai dengan arahan atau instruksi dari Pemerintah Pusat dan Daerah,” ujarnya.

Baca juga:

Bioskop Kembali Dibuka, Film Ini Wajib Kamu Tonton

Bioskop Segera Dibuka, Ini Persiapan Cinema XXI
Banyak yang ingin menonton secara langsung di bioskop. (Foto: Unsplash/Jeremy Yap)

Untuk tetap menjaga keamanan dari segi kesehatan dan kepercayaan masyarakat kepada Cinema XXI, perawatan tetap dilakukan setiap hari di tengah kondisi penutupan yang menyebabkan bioskop tak beroperasi. Perawatn dikerjakan oleh satuan tugas khusus yang dibentuk sejak bioskop berhenti beroperasi sementara waktu.

Sejumlah prosedur pembersihan di antaranya meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan antivirus di seluruh lingkungan bioskop, pemeliharaan peralatan, dan kebersihan kursi bioskop.

Selain mengadakan persiapan dari segi sanitasi dan kesehatan, Cinema XXI turut menyiapkan skema pembelian tiket yang sesuai dengan kaidah penerapan protokol kesehatan.

Baca juga:

Bioskop Akan Kembali di Buka, Pengelola Justru Ekspresikan Kekecewaannya. Loh?


Pembeli tiket untuk calon penonton nantinya tetap akan tersedia dalam dua metode baik daring maupun langsung.

Kamu bisa membeli tiket bioskop secara daring lewat aplikasi mobile ticketing yang dikelola Cinema XXI bernama M-Tix dan bisa membayar dengan metode digital.

Sementara pembelian tiket secara langsung, nantinya penonton bisa membeli di bioskop yang ingin dikunjungi untuk menonton dan melakukan pembayaran dengan metode cashless.

Ada pun beberapa film yang akan tayang di Cinema XXI, seperti Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Black Widow, Space Jam, Jungle Cruise, Peter Rabbit 2, hingga Jakarta vs Everybody. (and)

Baca juga:

GPBSI Lakukan Persiapan Jelang Pembukaan Bioskop di Indonesia

#Breaking #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan