Bioskop Satu-satunya di Ponorogo Segera Beroperasi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 16 Maret 2021
Bioskop Satu-satunya di Ponorogo Segera Beroperasi
Bioskop. (Foto: XXI)

MerahPutih.com - Bioskop satu-satunya di Kabupaten Ponorogo,Jawa Timur, sudah diijinkan beroperasi kembali. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Ponorogo nomor 713/729/405.01.3/2021 tentang perpanjangan PPKM Mikro.

"Alasan saya mengizinkan bioskop kembali dibuka yakni untuk membangkitkan roda perekonomian di Kabupaten Ponorogo saat sedang Pandemi COVID-19 melanda," tutur Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat dikonfirmasi, Selasa (16/03).

Baca Juga:

Bioskop di Solo Resmi Dibuka, Karyawan Kena PHK Mulai Dipekerjakan Lagi

Bahkan menurutnya, gedung bioskop di daerah lain pun telah buka dan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 5 tahun 2021.

"Inmendagri yang telah dibreakdown pada SE Bupati Ponorogo menjelaskan bahwa fasilitas umum diijinkan beroperasi 50 persen dari kapasitas tampung studionya," tandasnya.

Sugiri berharap, berikutnya untuk hajatan pun juga segera diperbolehkan yang terpenting tetapemperhatikan protokol kesehatan.

"Intinya kami berharap agar semua bisa aktif kembali bekerja. Dan nanti akan kami godog SE nya," imbuh Sugiri.

Bioskop. (Foto: Antara)
Bioskop. (Foto: Antara)

Sementara itu, General Manager (GM) PCC (Ponorogo City Center), Irfan Nainggolan menyatakan, pihaknya masih menunggu izin dari cineapolis pusat untuk mengoperasionalkan kembali cinepolis di PCC.

"SE dari Bupati Ponorogo ini baru kami terima 2-3 hari lalu. Yah kami sedang menunggu lampu hijau dari pusat tentunya," ungkap Irfan.

Selama Pandemi COVID-19, lanjutnya, kunjungan masyarakat ke PCC dan okupansi keterisian kios pun menurun 60 sampai 70 persen.

"Rata-rata pengunjung sebelum pandemi ini bisa mencapai 3 ribu per hari. Namun ketika pandemi, sudah turun rata-rata 1.200 pengunjung per harinya," ujarnya. (Andika Eldon/Surabaya)

Baca Juga:

Bioskop di Kota Solo Mulai Beroperasi Hari Ini

#Bioskop #COVID-19 #PPKM
Bagikan
Bagikan