Musik
Biopik Legenda Hip-Hop Biggie Smalls Siap Rilis Maret 2021 Film dokumenter Biggie Smalls segera rilis. (Foto: instagram/@thenotoriousbig)

SEBELUM besar dengan nama Biggie Smalls, pemuda asal Brooklyn bernama asli Christopher Wallace ini sudah digadang-gadang akan menjadi salah satu sosok paling berpengaruh di dunia hip-hop.

Setelah hampir empat tahun pengerjaan, Netflix akhirnya membagikan cuplikan untuk dokumentari dari rapper kelahiran Brooklyn, Biggie Smalls berjudul I Got a Story to Tell. Ini merupakan film dokumenter dari sang legenda yang diakui banyak pihak, termasuk keluarga mendiang Biggie Smalls.

Baaca juga:

Kendrick Lamar Mendirikan Perusahaan untuk Pekerja Seni

“Setiap legenda memiliki ceritanya sendiri. Christopher Wallace, AKA The Notorious B.I.G, tetap menjadi ikon Hip-Hop, yang terkenal karena aliran dan lirik otobiografinya yang khas. Film dokumenter ini menceritakan kisah hidupnya melalui cuplikan langka di balik layar dan kesaksian dari teman dan keluarga terdekatnya,” seperti pernyataan yang tertulis di kanal YouTube Netflix Senin (15/2).

Sebelumnya, I Got a Story to Tell pertama kali diumumkan pada 2017 dengan judul One More Chance. “Film ini membutuhkan waktu empat tahun bagi kami untuk mengembangkan dan membuatnya. Selama bertahun-tahun kami tenggelam di Brooklyn pada era 70-an hingga 90-an. Sangat mudah melihat betapa Brooklyn telah berubah sejak Christopher Wallace masih kecil,” ucap sutradara Emmet Malloy dalam wawancaranya bersama Rolling Stone.

Biopik tersebut menghadirkan sosok penting dalam hidup seorang Biggie, salah satunya Ibunda Voletta Wallace, bersama kolaborator dekat Sean ‘Puff Daddy’ Combs yang menjadi produser eksekutif pada dokumenter ini. Dengan keduanya memberikan wawancara eksklusif untuk film yang akan tayang di layanan streaming Netflix pada 1 Maret 2021.

Baca juga:

Pulih dari Aneurisma Otak, Dr. Dre Kembali ke Dapur Rekaman

Selain itu, mantan manajer Biggie, Wayne Barrow juga bertindak sebagai produser dalam dokumenter tersebut. “Mama Wallace dan saya berdiskusi tentang pembuatan film dokumenter pertama tentang kehidupan BIG, dan pemikiran awalnya adalah menceritakan kisah dari perspektif penggemarnya secara global dan bagaimana mereka terinspirasi olehnya dan musiknya,” ucap Wayne Barrow.

Sebagian besar rekaman dalam I Got a Story to Tell berasal dari arsip dan wawancara dengan teman masa kecil rapper tersebut, Damian ‘D Roc’ Butler. “Tidak akan pernah ada waktu gila di Brooklyn seperti tahun 80an dan 90an. Dari perjuangan yang hebat, datanglah seni dan musik hebat, bocah yang nge-rap di Brooklyn hari tidak akan memiliki cerita yang sama seperti yang kami ceritakan,” terangnya. (far)

Baca juga:

Ozzy Osbourne Ugal-ugalan Bareng Post Malone di Video Musik ‘I’ts A Raid’

Penulis : Febrian Adi Febrian Adi
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Zodiak yang tak Nyaman Tidur Sendirian
Fun
Zodiak yang tak Nyaman Tidur Sendirian

Zodiak-zodiak ini tak masalah pasangannya mendengkur, asal jangan tidur sendirian.

Mobi Sport yang Asing di Telinga
Fun
Mobi Sport yang Asing di Telinga

Merk-merk ini tidak pernah ada di Indonesia, namun dikenal di dunia otomotif.

Teknik Olahraga Mudah saat Pandemi
Hiburan & Gaya Hidup
Teknik Olahraga Mudah saat Pandemi

Metode ESQ bisa diterapkan.

Mengenal Dampak Fisik dan Psikologis dari Kebiri Kimia
Fun
Mengenal Dampak Fisik dan Psikologis dari Kebiri Kimia

Kebiri Kimia berdampak pada kesehatan fisik dan psikologis

Olahraga Pakai Masker Ternyata Aman
Fun
Olahraga Pakai Masker Ternyata Aman

Sempat diklaim olahraga menggunakan masker berbahaya.

Layani Penumpang, Awak Kabin Qatar Airways Kenakan APD Lengkap
Travel
Layani Penumpang, Awak Kabin Qatar Airways Kenakan APD Lengkap

Awak kabin juga menjalani pelatihan khusus dalam hal virus corona.

Belajar Agama #DiRumahAja lewat Awadah Dakwah
Fun
Belajar Agama #DiRumahAja lewat Awadah Dakwah

Belajar Agama Ditengah Pandemi COVID-19 Lewat Platform Online Awadah Dakwah

Bugsnax, Game Gratis Pertama di PlayStation 5 untuk Pelanggan PS Plus
Fun
Bugsnax, Game Gratis Pertama di PlayStation 5 untuk Pelanggan PS Plus

Game ini dapat di-claim pada saat hari pertama peluncuran PlayStation 5.