Bintang-Bintang Manchester United Diklaim Malas Bekerja Keras

Jurnalis MagangJurnalis Magang - Senin, 18 Oktober 2021
Bintang-Bintang Manchester United Diklaim Malas Bekerja Keras
Manchester United. (Foto : Twitter Resmi Man United)

MerahPutih.com - Manchester United kembali disorot setelah jeda internasional di bulan Oktober. Mengawali kembali liga melawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (16/10) malam WIB, Red Devils kalah dengan skor telak 2-4.

Dua gol United dicetak oleh Mason Greenwood (19') dan Marcus Rashford (82'), sementara empat gol Leicester dilesakkan Youri Tielemans (31'), Caglar Soyuncu (78'), Jamie Vardy (83'), dan Patson Daka (90+1').

Baca Juga :

Kebangkitan Kembali Manchester United Bukanlah Kemustahilan

Leicester menguasai penguasaan bola 48 persen dengan melepaskan 22 tendangan (11 tepat sasaran). Itu jadi kekalahan kedua United musim ini di Premier League dan mereka ada di urutan lima klasemen.

Sorotan selepas kekalahan itu mengarahkan sorotan kepada Ole Gunnar Solskjaer. Man United hanya sekali menang, dengan sisanya berakhir dua kekalahan dan satu hasil imbang dari lima laga terakhir di seluruh kompetisi.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto : Bolaskor)

Legenda Man United yang kini jadi pandit sepak bola, Gary Neville menilai etos kerja dari skuad United tidak sebaik dari tim-tim top favorit juara liga seperti Liverpool dan Manchester City. Neville juga melihat Solskjaer bingung dengan barisan bintang yang dimilikinya.

“Mereka memiliki teka-teki nyata dengan Pogba dan Fernandes, mereka memiliki teka-teki nyata dengan Ronaldo dan Cavani, teka-teki lain dengan Greenwood, Rashford dan Sancho,” kata Neville kepada Sky Sports, dilansir dari Bolaskor, Senin (18/10).

“Anda menempatkan semua tim ini ke dalam satu unit saat tidak menguasai bola, dan kekuatan para pemain itu tidak lepas dari penguasaan bola."

“Para pemain hebat bisa melakukannya dengan dua cara, tapi mereka condong ke sisi menyerang dalam permainan. Yang dibutuhkan pemain bintang Manchester United adalah memiliki etos kerja Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, dan Sadio Mane."

"Pemain kelas dunia yang bekerja keras bak anjing mutlak di setiap pertandingan. Saya tidak melihat itu di antara pemain United yang paling berbakat."

Baca Juga :

Kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo tak Sabar Beraksi di Old Trafford

Neville juga yakin Man United tidak akan memecat Solskjaer yang punya kontrak jangka panjang, meski faktanya sejak ia melatih dari Desember 2018 United tak pernah memenangi trofi.

“Tekanan akan disematkan kepada manajer dan tekanan akan juga kepada para pemain,” tambah Neville.

“Mereka tidak akan melakukan apapun dengan manajer. Pada akhirnya, saya pikir klub stabil dalam hal ini dalam apa yang terjadi dalam 10 tahun terakhir. Saya pikir mereka menyadari bahwa mereka akan melalui momen-momen ini."

“Mereka mengintegrasikan Varane, Sancho dan Ronaldo dan saya merasa mereka akan melewatinya tetapi ada tekanan besar. Itu tidak datang. Itu ada di sini."

"Itu ada di sana sebelum jeda internasional dan tidak akan hilang. Itu seharusnya ada di sana. Ini Manchester United. Mereka telah menghabiskan banyak uang dan mereka memiliki beberapa pemain terbaik di dunia," urai Neville. (nmi)

Baca Juga :

7 Fakta Jelang Duel Manchester United Vs Liverpool

#Liga Inggris #Manchester United
Bagikan
Ditulis Oleh

Jurnalis Magang

Bagikan