Bingung Weekend Mau Ngapain? Lakukan Kegiatan Seru Ini Aja! Beberapa kegiatan produktif yang bisa dicoba saat weekend (Foto: Pexels/Craig Adderly)

SAAT weekend, kamu pasti melakukan kegiatan paling disukai atau hobi. Melakukan sesuatu sesuai hobi ternyata mengasyikan, dan meningkatkan kreatifitas juga kepekaan seseorang. Bahkan, kalo ditekuni dengan serius, hobi bisa jadi karir nan menguntungkan.

Baca juga:

5 Hobi Sederhana ini Ternyata Punya Banyak Manfaat Kesehatan

Menekuni sebuah hobi enggak perlu muluk-muluk bahkan mengeluarkan budget menguras kantong kamu. Ada beberapa hobi bisa kamu coba, antara lain:

1. Membaca Buku atau Novel

Baca buku
Menambah wawasan dengan membaca buku (Foto:Pexels/Daria Shevtsova).

Salah satu hobi paling sederhana, dan bisa dilakukan di mana saja tak lain, membaca buku. Selain melatih kecerdasan berpikir, membaca buku juga meningkatkan imajinasi seseorang.

Nah, membaca buku kemudian membuat orang jadi tertarik tehadap objek di dalam buku. Misal, ketika membaca buku Filosofi Kopi gubahan Dewi Lestari, banyak pembaca kemudian tertarik tentang dunia kopi, malah beberapa kemudian mencoba membuka kedai kopi.

2. Memasak

Memasak
Hal yang paling menyenangkan memasak bersama (Foto: Pexels/Elle Hughes)

Memasak di akhir pekan sangat menyenangkan dan mengenyangkan. Senang karena memasak masakan favorit, kenyang lantaran disantap sepuasnya. Memasak ternyata juga melatih seseorang untuk fokus dan kreatif dalam memadupadankan bahan dan bumbu. So, lets cook!

3. Menulis

Menulis
Menulis adalah untuk mencari inspirasi dan ide yang menarik (Foto: Pexels/Tirachard Kumtanom)

Orang selalu menganggap menulis harus sastra banget, berbobot, dan penuh kata-kata indah. Padahal, menulis adalah salah satu sarana komunikasi. Bisa berkomunikasi dengan orang lain, atau dengan dirinya sendiri. Kamu enggak perlu kok mendadak jadi sastrawan. Mungkin saja menulis itu cuma sarana me time. Ya, nulis diary.

Jangan kira menulis diary itu buang-buang energi. Justru, dengan menulis diary seseorang bisa lebih jujur bercerita. Daripada curhat ke teman lalu tersebar, mending lewat diary. Rahasia tetap terjaga!

Nah, di saat menulis sudah ketemu asyiknya, kamu bisa melompat untuk menulis segala hal di segala medium, bisa di medsos, blog, atau bahkan di media.

Baca juga:

Hobi Menulis? Nih, 5 Pekerjaan yang Bisa Kamu Pertimbangkan

4. Main Game

Games
Main game membuat kita pantang menyerah (Foto: Pexels/Hitesh Choudhary)

Siapa bilang main game cuma untuk anak kecil. Salah! Orang dewasa malah keranjingan. Selain untuk obat stress, main game juga mengasah fokus. Yuk, ngewar lagi!

5. Berenang

Renang
Segarkan pikiran dengan berenang, itu solusi terbaik (Foto: pexels/pixabay)

Berenang memiliki manfaat untuk kesehatan secara fisik dan mental. Renang bisa meningkatkan produktifitas kerja, dan dengan berenang kamu bisa menyalurkan semua rasa kesal dan kekhawatiran yang mengganggu pikiran. Jadi, berenang bisa membantumu menemukan solusi pada saat kamu sedang menghadapi kesulitan.

6. Fotografi

Fotografi
Membuat objek foto terlihat menarik dengan bidikan kamera (Foto: pexels/David Bartus)

Kamu yang suka dunia fotografi, semua momen bisa kamu jadikan objek foto. Bahkan benda bisa terlihat lebih berseni hanya dari bidik kamera cintanya. Hampir kebanyakan orang, berani membayar mahal untuk kamera dan peralatan lainnya.

Yuk, buat weekend kamu lebih menarik dan produktif dengan melakukan kegiatan positif atau hobi yang kamu sukai. (Bfm)

Baca juga:

Grafiti, Dari Hobi Hingga Menghasilkan Pundi-Pundi Uang


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH