Bingung Memilih Case Smartphone? Simak Nih Tips Kerennya! Carilah case smartphone yang sesuai dengan kebutuhan. (Foto: Pixabay/stocksnap)

SEMUA orang butuh smartphone untuk menunjang kebutuhan sehari-harinya. Seperti untuk pekerjaan, bisnis, ataupun untuk silaturahmi dengan orang-orang teredekat.

Bahkan tak sedikit yang sangat terikat dengan smartphonenya, seolah candu. Terlepas dari itu perlindungan pada ponsel secara fisik merupakan keharusan. Apalagi buat kamu yang memiliki tingkat mobiltas yang tinggi.

Namun dalam memilih casing atau cover, janganlah asal pilih. Sebaiknya simak tips keren dalam memilih casing berikut ini, seperti yang dilansir dari miui.

(Foto: stocksnap)


1. Kebutuhan

Belilah case sesuai dengan cara kamu menggunakan smartphone. Seperti menyesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup hingga sampai kebiasaan kamu membawanya ke tempat-tempat favorit kamu. Untuk itu sesuaikanlah pemilihan case kamu. Misalnya kamu rutin menghabiskan waktu diluar rumah seperti kegiatan yang berhubungan dengan air, berpetualang, kerja lapangan atau mendaki. Sebaiknya membeli casing dengan teksture kasar dan kuat untuk melindungi smartphone kamu.

(Foto: miui)

2. Fungsional

Ada banyak jenis dan pilihan case smartphone yang tersedia. Ada yang modelnya melipat untuk melindungi layar dan memiliki ruang menyimpan berbagai kartu. Ada juga case yang berguna sebagai baterai cadangan, yang mungkin sangat dibutuhkan untuk kamu yang kerap beraktivitas lewat smartphone. Setelah itu ada juga case yang mengklaim tahan air atau paling tidak melindungi smartphone dari hujan atau percikan air. Nah, pilihlah fitur sesuai dengan fungsi dan kebutuhan kamu.

(Foto: miui)

3. Ulasan

Masyarakat biasanya menulis ulasan tentang produk yang mereka beli. Ulasan seperti itu sangat membantu kamu untuk menentukan pilihan case yang hendak dibeli. Ulasan akan membuka karakter dan kualitas dari produk case tersebut. Baca semua ulasan negatifnya yang banyak diperbincangkan. Jadi kamu dapat memilah-milah mana case yang terbaik.

4. Harga

Nah yang satu ini memang sangat penting, biasanya harga tak membohongi kualitas. Jika kamu memiliki bujet lebih sebaiknya beli case yang kualitasnya baik dan terjamin. Jangan tergiur dengan harga murah.

(Foto: miui)

5. Fitur

Carilah fitur yang kamu butuhkan dalam memilih case smartphone. Misalnya fitur tali pergelangan tangan, kemasan baterai, profil tipis, penutup tahan air dan juga pelindung layar. Prioritaskanlah case sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika salah pilih maka risikonya smartphone kamulah yang jadi taruhannya.

(Foto: miui)

6. Material

Tak disarankan membeli case berbahan kulit karena usianya kalah lama dengan hardcase atau softcase silikon, apalagi jika kerap terkena air, sinar matahari langsung, benturan dan gesekan keras. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Bekraf Game Prime 2018 Siap Rintis Kejayaan Game Lokal

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH