Bingung Biayai Anak Masuk Sekolah? Investree Menyediakan Pinjaman Karyawan Chairman dan Co-Founder Investree Adrian Gunadi (paling kanan) sedang mendengarkan Peneliti Eksekutif Senior dari Departemen Pengembangan Kebijakan Strategis OJK Hendrikus Passagi. (Foto Ist)

MerahPutih Berita Tekno - Investree, perusahaan startup berbasis financial technology (Fintech), membuka layanan baru yakni employment benefit. Investree, online marketplace, yang mengusung platform Peer-to-Peer Lending (P2PL) menyediakan pinjaman kepada karyawan untuk kebutuhan melahirkan, biaya anak masuk sekolah, atau renovasi rumah dll dengan sistem pembayaran potong gaji.

Chairman sekaligus Co-Founder Investree Adrian A. Gunadi menyatakan Investree akan menyediakan pinjaman untuk karyawan kemudian bekerjasama dengan bagian Human Resources Development (HRD) untuk melakukan pemotongan gaji karyawan tersebut. Cara ini diklaim lebih nyaman bagi perusahaan karena tidak akan mengganggu cash flow perusahaan. Keuntungan lain, perusahaan tidak perlu menyerahkan jaminan apapun.

"Investree juga membantu perusahaan memfasilitasi kegiatan pinjam-meminjam. Bagi perusahaan, ini menjadi employee benefit," ujar Adrian A Gunadi, Co-founder sekaligus Chairman Investree di sela acara soft launching Investree di Jakarta, Selasa (31/5). 

Karyawan dari perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Investree dapat mengajukan pinjaman. Adapun syaratnya, perusahaan harus memiliki badan hukum perseroan terbatas (PT), usia perusahaan 5 tahun, dan bukan perusahaan yang beresiko. "Jumlah pinjaman bisa mencapai Rp50 juta dengan masa pinjaman (tenor) 12 bulan," jelasnya. 

Investree akan mempertemukan borrower (peminjam) dengan lender (pemberi pinjaman) dengan suku bunga yang kompetitif. Menurut Adrian, saat ini Investree sudah menjalin kerjasama untuk employee benefit dengan sebuah rumah sakit di daerah Jakarta Selatan. 

Investree tidak mengelola dana, melainkan online marketplace yang mempertemukan borrower (peminjam) dengan lender (pihak yang memberikan pinjaman/investor) atau disebut peer-to-peer lending (P2PL).     

BACA JUGA:

  1. Investree Jadi Solusi Kebutuhan Dana UKM
  2. Nonton Video Aplikasi OkBisa Dapat Pulsa Gratis
  3. Crowdo Permudah Pinjaman kepada UKM
  4. Nonton Video Aplikasi OkBisa Dapat Pulsa Gratis
  5. Crowdo Tawarkan Pinjaman Rp10 Juta Kepada Pengusaha UKM


Luhung Sapto