Bingung Belikan Apa? Berikut Ide Menarik Oleh-Oleh untuk Teman Perempuan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 18 Oktober 2018
Bingung Belikan Apa? Berikut Ide Menarik Oleh-Oleh untuk Teman Perempuan
Berwisata jangan lupa bawa buah tangan untuk orang-orang tercinta di rumah (Foto: Pixabay/tragrpx)

BERLIBUR tanpa membawa oleh-oleh rasanya ada yang kurang. Kamu sebaiknya menyediakan bujet dan harus rela sedikit repot untuk oleh-oleh. Oleh-oleh pasti bakal membuat liburan kamu lebih sempurna.

Pasalnya, setelah kembali pada rutinitas, kamu masih merasa berada di tempat liburan. Meski sudah masuk kerja atau kuliah misalnya, hawa liburan masih belum hilang. Semangat juga belum pulih kembali.

Nah, salah satu caranya ialah harus berani mengakhiri liburan dengan oleh-oleh. Berikan buah tangan ke keluarga atau teman kantor sebagai tanda bahwa kamu sudah menyelesaikan liburan kamu dan siap kembali ke kehidupan sehari-hari lagi.

Oleh-oleh bisa apa saja. Oleh-oleh paling umum ialah makanan khas daerah atau negara destinasi kamu. Nah, apa ya, oleh-oleh yang tepat untuk teman perempuan kamu, terutama teman spesial? Berikut Merahputih.com berikan ide menerik oleh-oleh untuk teman perempuan.

1. Sandal

Sandal selop. (Foto: Pixabay/vickilund)
Cari sandal selop berbahan lembut.(Foto: Pixabay/vickilund)

Sandal selop cocok dijadikan oleh-oleh untuk teman perempuan kamu. Cobalah mencari sandal selop berbahan lembut, seperti kain atau sandal rajut. Sandal yang nyaman bisa digunakan untuk sandal dalam rumah.

2. Syal

Wanita gunakan syal untuk penghangat. (Foto: Pixabay/katyalison)
Syal akan mengingatkan kepada si pemberi. (Foto: Pixabay/katyalison)

Selendang atau kain pembebat leher panjang cocok dikenakan perempuan. Biasanya selendang terbuat bahan-bahan tebal untuk menjadi penghangat tubuh ketika hujan. Syal bisa menjadi pengingat kepada si pemberi ketika dikenakan.

3. Kotak Barang

Kotak barang dari kayu. (Foto: Pixabay/Babyboomer100)
Kotak kayu bakal amat berguna. (Foto: Wooden Earth Ltd.)

Kotak barang terdengar bukan apa-apa sebagai oleh-oleh. Namun jangan salah, bagi perempuan, kotak barang sangat berguna. Kotak barang dari kayu dengan ukiran-ukiran cantik bisa menjadi tempat keren buat barang-barang kesayangan, misalnya jam tangan, ponsel lama, atau aksesoris.

4. Buku

Buku. (Foto: Pixabay/Peenstra)
Buku wisata bisa jadi pilihan. (Foto: Pixabay/Peenstra)

Bagi kamu yang punya teman petualang dan suka membaca, buku pantas untuknya sebagai buah tangan. Mungking sangat sulit mencari buku di tempat-tempat wisata, tapi cobalah mencari panduan wisata, buku foto, atau peta destinasi wisata yang dikunjungi. Dia pasti senang.

5. Parfum

Parfum. (Foto: Pixabay/silviarita)
Pilih parfum beraroma lembut. (Foto: Pixabay/silviarita)

Barang terakhir ini identik dengan perempuan. Kamu bisa mencari ke toko-toko di tempat kamu berlibur. Sebotol kecil parfum dengan wangi lembut mungkin bisa kamu temukan. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Hilangkan Kepenatan dengan Jalan-jalan di Kawasan Wisata Hutan Bambu

#Wisata Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan