BIN Fokus Gelar Vaksinasi di Pesantren

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 02 Agustus 2021
BIN Fokus Gelar Vaksinasi di Pesantren
Vaksinasi COVID-19 oleh BIN. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Badan Intelijen Negara (BIN) mempriorotaskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di pondok pesantren. Alasanya, pondok pesantren merupakan ujung tombak ketahanan dan tempat generasi muda dididik untuk aspek religius, nasionalis dan toleran.

"Ketahanan NKRI kita ada di sini, sehingga ini menjadi prioritas sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait vaksinasi di kalangan pelajar," Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, di Jakarta, Minggu (1/8).

Baca Juga:

BIN Vaksinasi Pelajar Ponpes dan Madrasah, BG Turun Gunung

Budi menyatakan total sebanyak 7.000 vaksinasi yang hendak digelar BIN pada Minggu (1/8) tersebut tersebar di wilayah Banten, Jawa Barat, hingga Jawa Timur. Alasan dipilihnya ketiga wilayah itu karena berada di kawasan zona hitam penyebaran COVID-19.

"Spot-spot ini kita pilih karena lonjakan angka positif ratenya cukup tinggi dan sudah menjadi zona hitam sehingga kami masuk di tiga titik tersebut," kata Budi.

Pimpinan Ponpes Ummul Qura KH Syarif Rahmat mengucapkan terima kasih kepada BIN dan semua pihak yang bahu-membahu berperang melawan virus corona.

Vaksinasi Santri. (Foto: Mauritz)
Vaksinasi Santri. (Foto: Mauritz)

"Saya berharap kepada saudara-saudara saya para kiai, para ulama, para guru, seluruh pendidik, dan masyaraka, untuk bahu membahu menolong dan menyampaikan bahwa saatnya kita berperang. Tidak boleh berbeda pendapat," jelas Syarif.

Pada Minggu (1/8) sebanyak 3,5 juta dosis vaksin siap pakai Moderna tiba di Tanah Air pada Minggu, 1 Agustus 2021. Vaksin Moderna ini tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, menggunakan pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR-8014.

Hari ini, Indonesia juga akan kembali menerima sebanyak 620 ribu dosis vaksin jadi AstraZeneca. (Pon)

Baca Juga:

Dukung PTM, Polisi Kulon Progo Gencarkan Vaksinasi Pelajar

#BIN #Budi Gunawan #Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #COVID-19 #Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan