Bima Sakti Ungkap Gambaran Skuat Indonesia Melawan Islandia Timnas Indonesia. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Islandia pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1) mendatang.

Pertandingan kontra salah satu kontestan Piala Dunia 2018 merupakan salah satu persiapan anak asuh pelatih Luis Milla menjelang Asian Games 2018 dan test even ajang itu pada Februari tahun depan.

Asisten pelatih timnas, Bima Sakti, mengungkapkan bahwa komposisi skuat Garuda dihuni para pemain yang berpartisipasi di Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 awal Desember kemarin. Para pemain Timnas di AWSC 2017 merupakan proyeksi Skuat Garuda untuk Asian Games 2018, dengan dihuni para penggawa U-23 ditambah tiga senior.

"Agenda terdekat lawan Islandia. Semua rencana sudah dibahas coach Luis Milla. Pemain akan berkumpul tanggal 12 Januari. Jadi tidak banyak berubah (pemain Timnas di AWSC 2017)," kata Bima dikutip Bolaskor.com

"(Pemusatan latihan) kalau tidak di Karawaci, ya di Jakarta," tambahnya.

Tak hanya menghadapi Timnas, Islandia juga menantang Indonesia Selection yang rencananya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 11 Januari 2018 mendatang. Indonesia Selection akan dilatih Simon McMenemy.

Ada 35 pemain yang bisa dipilih masyarakat secara polling melalui situs resmi PSSI untuk bisa memperkuat Indonesia Selection. Nantinya, hanya 22 pemain yang akan diambil berdasarkan hasil polling untuk memperkuat Indonesia Selection.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH