Bima Sakti Tak Segan Coret Pemain Diaspora yang Ikut TC Timnas U-17 di Solo

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 11 Agustus 2023
Bima Sakti Tak Segan Coret Pemain Diaspora yang Ikut TC Timnas U-17 di Solo
Pemain Timnas U-17 berlatih di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/8). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Sebanyak 29 pemain Timnas Indonesia U-17 telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, selama sepekan.

Dari 29 pemain tersebut, empat di antaranya terdapat empat pemain diaspora, yakni Welberlieskott de Halim Jardim (Sao Paulo), Aaron Liam Suitela (Australia), Igor Arung Bumi Sanders (Belanda), dan Althaf Fawwaz Khan (Amerika Serikat).

Baca Juga

Timnas U-17 Lakoni Uji Coba Lawan Persis Youth di Stadion Manahan Solo

Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti, mengatakan empat pemain ini bergabung dengan pemain U-17 yang lama untuk jalani TC di Solo.

"Empat pemain diaspora sudah bergabung mengikuti TC di Solo dipantau langsung Konsultan Timnas U-17 Frank Wormuth di kursi tribun Stadion Sriwedari," kata Bima pada awak media di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (11/8).

Dikatakannya, Frank Wormuth dalam hal ini akan melihat langsung kekurangan timnas apa saja. Termasuk empat pemain diaspora juga tidak luput dari pemantauan Frank.

"Kita bersyukur ada Frank Wormuth akan lihat langsung pemain U-17 kekurangan timnas apa. Nanti akan lihat lagi diaspora mana lagi yang bagus bergabung untuk menutupi kekurangan," katanya.

Baca Juga

Erick Thohir Ajak Jalan-Jalan Konsultan Pelatih Timnas U-17 Frank Wormuth ke Sarinah

Dia menegaskan pemain diaspora di Timnas U-17 harus punya kualitas. Kakau kualitas mereka di bawah lokal tidak diambil. Diakuinya dari empat pemain diaspora ada yang bagus dan ada yang kualitasnya di bawah pemain lokal.

"Kualitas bagus dan punya kontribusi besar bagi Timnas U-17 kita kasih kesempatan. Yang dicoret diganti pemain diaspora lainnya. Yang penting kita kasih kesempatan mereka. Itu hak mereka," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga

Timnas U-17 Jalani Pemusatan Latihan Sepekan di Solo

#Timnas Indonesia U-16
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan