Bima Sakti Resmi Gantikan Luis Milla sebagai Pelatih Timnas Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

MerahPutih.Com - Timnas Indonesia mendapat juru taktik anyar setelah PSSI resmi menunjuk Bima Sakti sebagai pengganti Luis Milla.

Bima Sakti yang sebelumnya menjabat asisten pelatih berpaspor Spanyol itu, kini sah menukangi Timnas Indonesia. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Tugas pertama Bima adalah menangani Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018. Gelaran tersebut akan dimulai pada 8 November hingga 19 Desember 2018.

"Selamat bertugas untuk Pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono disadur dari laman resmi PSSI.

Luis Milla dan Bima Sakti
Bima Sakti jadi pelatih timnas. (Instagram Bima Sakti)

PSSI memberikan kepercayaan kepada Bima bukan tanpa alasan. Arsitek berusia 42 tahun itu dipercaya dapat membawa perubahan untuk Timnas Indonesia.

"Ini menjadi momentum PSSI dan arahan Ketua Umum yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda," kata Joko.

Bima pun menyatakan kesiapannya mengambil alih tongkat kepemimpinan Milla. Dirinya optimistis dapat membawa Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di Piala AFF.

"Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018. Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimistis meraih prestasi di ajang tersebut," tutur Bima Sakti.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Sengkarut Sampah, Dana Hibah yang Diajukan Pemkot Bekasi Ditolak Pemprov DKI Jakarta



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH