Bima Sakti Hormati Keputusan Penundaan AFF Cup U-16 karena COVID-19 Timnas Indonesia U-16. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi menunda turnamen AFF Cup U-16 dan AFF Cup U-19 karena wabah COVID-19 di Indonesia yang semakin mengkhawatirkan.

Keputusan tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Ia mengaku sudah mengetahui keputusan dari AFF ini dan sangat menghormati apapun yang diputuskan oleh AFF.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-16 Berencana Gelar TC pada 6 April 2020

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an ini menambahkan keputusan ini menjadi jalan yang terbaik untuk semuanya, karena menurutnya tidak ada yang lebih penting dari keselamatan seluruh manusia.

"Saya rasa ini sudah jadi keputusan terbaik. Karena kesehatan pemain dan semua yang terlibat dalam sepak bola dan juga masyarakat itu lebih penting dari segalanya," kata Bima saat dihubungi BolaSkor.com.

AFF
AFF Cup U-16

Mengetahui penundaan ini, Bima pun langsung berencana untuk merevisi progam yang sudah ada sebelumnya. Ia pun ingin para pemain tetap menjalankan latihan di rumah dan terus bisa menjaga fisik mereka.

"Yang pasti, akan ada perubahan program ke depan. Tetapi untuk saat ini, saya kasih PR (pekerjaan rumah) ke anak-anak. Mereka harus tetap latihan di rumah masing-masing, sampai ada keputusan lebih lanjut. Setiap hari anak-anak harus kirim video latihan," tambah Bima.

Baca Juga

AFF Resmi Tunda 4 Turnamen karena Virus Corona, Piala AFF 2020 Masih Sesuai Rencana

Seperti diketahui, turnamen yang sudah pasti ditunda oleh AFF adalah Piala AFF U-16, Piala AFF U-19, Piala AFF U-18 Wanita, dan Piala AFF Wanita. Sementara itu, Piala AFF 2020 belum ada keputusan lebih lanjut. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH