Headline

Bima Arya Deklarasikan Bogor Kota Toleran, Apa Maksudnya?

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 22 Desember 2017
Bima Arya Deklarasikan Bogor Kota Toleran, Apa Maksudnya?
Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi warga yang rumahnya tidak layak huni, di Desa Curug, Bogor (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

MerahPutih.Com - Bogor terus berbenah menuju kota semua golongan, suku, agama dan elemen masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Salah satu yang paling diperhatikan Bima Arya selaku Wali Kota Bogor yakni toleransi antar warganya. Maka tak heran, hari ini Jumat (22/12) Bima Arya mendeklarsikan Bogor sebagai Kota Toleran.

Deklarasi Bogor Kota Toleran dihadiri Muspida, tokoh lintas agama, pemuda, ormas dan OKP se-Kota Bogor.

Sebagaimana dilansir Antara, berikut kutipan isi deklarasi: perjalanan dari masa ke masa telah membentuk Kota Bogor sebagai kota yang ramah dan rukun dalam keberagaman suku, agama, ras dan golongan.

Catatan-catatan intoleransi yang terjadi di Kota Bogor bukanlah marwah sejatinya warga kota yang santun, ramah, dan berbudaya.

Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, dan menjaga kemungkinan pihak pihak yang ingin mengganggu ketertiban dan kenyamaan warga Kota Bogor selama persiapan dan pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru, perlu kiranya semua lapisan masyarakat termasuk pihak terkait untuk menegaskan kembali komitmen kerukunan dan toleransi antar umat yang berbeda agama.

Oleh karena itu kami warga Kota Bogor dari Unsur Muspida, Tokoh Lintas Iman, Pemuda Lintas Iman, Ormas dan OKP se-Kota Bogor berikrar untuk : 1. Menjunjung tinggi UUD 1945, Pasal 29, Ayat (2) Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.

2 Menjaga dan memelihara harmoni dalam keragaman agama di Kota Bogor.

3.Mengajak warga Kota Bogor menjadikan momentum perayaan hari besar keagamaan keagamaan sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi antarumat beragama.

4.Bertekad bersama TNI Polri untuk menjaga kedamaian dan kesejukan dalam mempersiapkan dan melaksanakan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.(*)

#Kota Bogor #Wali Kota Bogor #Bima Arya Sugiarto #Toleransi Umat Beragama
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan