Musik

Billie Eilish Ngaku Benci Menulis Lagu

annehsannehs - Minggu, 28 Februari 2021
Billie Eilish Ngaku Benci Menulis Lagu
Billie. . (foto- billboard.com)

BILLIE Eilish, penyanyi belia yang nyentrik asal Amerika Serikat ini telah mengalami lonjakan karir yang menakjubkan selama beberapa tahun terakhir. Mulai masuk ke industri musik sejak usia 15 tahun, Billie tidak tampak seperti remaja labil yang kebingungan arah. Billie mampu mengekspresikan dirinya dengan baik dan mendukung orang-orang untuk bisa lebih percaya diri dengan menjadi apapun.

Dokumenter Billie Eilish berjudul The World's A Little Blurry yang dirilis pada Apple TV+ pada 26 Februari 2021 pun mengandung beberapa nilai kehidupan yang bisa diambil.

Usianya yang baru 19 tahun tidak membuat Billie kehabisan cerita untuk disampaikan. Dokumenter berdurasi lebih dari 2 jam ini mengupas habis perjuangannya dalam merilis album debut berjudul When We All Fall Asleep, Where Do We Go?. Terlepas dari kesuksesannya, Billie membagikan kisah yang jujur mengenai perubahan-perubahan kecil namun berarti yang terjadi di rumahnya.

Baca juga:

4 Aksesori Fashion Favorit Billie Eilish

Dalam dokumenter ini, Billie juga menjelaskan bagaimana ia tertekan ketika menghadapi deadline yang sangat mepet dari perusahaan rekamannya. Sampai-sampai, ia mengaku jadi sangat benci untuk menulis lagu. Terkait hal ini, Finneas, kakak Billie yang tidak kalah bertalenta dalam bermusik pun angkat bicara. Menurutnya, Billie terbebani oleh persona online-nya dan takut apapun yang ia katakan atau ciptakan bakal dibenci orang-orang.

Baca juga:

Mengenal Billie Eilish, Penyanyi Belia Nyentrik asal Amerika dengan Sederet Prestasi

Uniknya, seluruh deep talk ini sebagian besar terjadi di dapur rumah bersamaan dengan ibunya, Maggie, sambil mengeringkan cucian piring. Maggie pun berusaha untuk tidak membatasi kreatifitasan anak-anaknya dalam berkarya. Meski kita tahu bahwa lagu-lagu Billie tergolong dark and depressed, namun sudut pandang Maggie sebagai orangtua patut diacungi jempol.

"People are like, "Billie Eilish's music is depressing". It's like, no, kids are depressed." ungkap Maggie.

Setelah pergelangan kaki Billie terkilir saat pertunjukkannya di Milan, Maggie pun menekankan bahwa Billie harus memperkuat tubuhnya setiap hari agar bisa memenuhi tuntutan pertunjukkan yang energetik dari malam ke malam. Ibunya mengatakan, "We're trying to heal your body." Uniknya, Billlie menjawab bahwa tubuhnya akan selalu patah, bahkan jika disembuhkan. Ketika sesuatu sudah patah berkali-kali, itu telah menjadi rusak.

My body’s always going to be broke, even if we heal it. When something breaks a bunch of times, it’s broken," balas Billie. (SHN)

Baca juga:

Mengenal Billie Eilish, Penyanyi Belia Nyentrik asal Amerika dengan Sederet Prestasi

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan